Sukses

Fashion

Yuk Berlibur Tanpa Meninggalkan Dunia Gadget

Vemale.com- Kadang memang saat berlibur, inginnya jauh dari kesibukan dan aktivitas harian. Tentu saja, hal itu wajar, karena kita juga tak ingin dibikin ribet di saat ingin bersantai.

Pun demikian, tidak berarti Anda langsung menghilang dan meninggalkan gadget di rumah ya. Karena gadget juga sangat membantu serta bermanfaat menunjang liburan menyenangkan. Berikut adalah tips agar gadget menjadi piranti penunjang bagi liburan ceria kali ini.

1. Pilih gadget mana yang akan dibawa

Anda harus lebih cermat memilih gadget yang akan dibawa. Lebih baik mengutamakan gadget yang memang bisa memberikan hiburan dan tidak malah mmebuat Anda fokus pada pekerjaan sehari-hari. Gadget yang sebaiknya dibawa, seperti kamera pocket/DSLR, blackberry/iPhone/android sehingga Anda tetap bisa kontak dengan orang lain, dan jangan lupa membawa MP3/iPod untuk menemani mood Anda.

2. Pastikan selalu membawa baterai dan charger

Baterai cadangan dan charger juga sangat penting untuk dibawa bepergian. Simpan dalam satu tas khusus untuk baterai dan charger sehingga Anda dapat menggunakannya dengan praktis dan tak perlu harus mengeluarkan seluruh barang bawaan.

Untuk lebih amannya, kemas masing-masing baterai/charger dalam plastik untuk mencegah terkontaminasi cairan yang tumpah di dalam tas.

3. Coba portable charger  

Agar lebih efisien, Anda juga bisa membawa portable charger yang tak harus selalu dekat dengan colokan listrik. Jadi, sewaktu-waktu gadget Anda kehabisan baterai, Anda tak perlu bingung mencari colokan listrik.

4. Bawa juga fast card reader

Karena biasanya Anda memindahkan data di laptop, Anda juga bisa membawa fast card reader untuk membaca semua data foto dan memindahkannya ke gadget Anda.

5. Jangan lupa Track Down Wi-Fi

Install beberapa aplikasi untuk smartphone Anda yang akan membantu Anda tracking koneksi Wi-Fi  saat bepergian. Ada JiWire Global Wi-Fi Finder yang juga tersedia di iPhone, iPod Touch serta Android.

Kalau gadget selalu siap digunakan, abadikan momen-momen indah liburan Anda dan bagikan dengan sahabat-sahabat terdekat. Liburan tetap jalan, eksis juga tidak ketinggalan.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading