Sukses

Fashion

Koran Khusus Perceraian Yang Bikin Happy Ending

Perceraian, siapapun tidak berharap pernikahan akan berujung di situ. Namun di jaman yang sangat modern ini, perceraian sepertinya adalah pilihan, bahkan bisa membuat seseorang berada dalam prahara atau menjadi sensasional. Kadang suka ngenes dan capek sendiri kan melihatnya?

Di Jepang, salah seorang warganya berusaha membuat perceraian menjadi lebih happy ending. Hah? Cerai kok happy ending? Maksudnya adalah perceraian itu dikabarkan dengan tidak berapi-api seperti yang sering kita lihat di televisi. Adalah Hiroki Terai yang berusaha mengakomodir komplain dari banyak orang yang gagal dalam pernikahan mereka dan kebingungan bagaimana menyampaikan kabar buruk ini kepada kerabat dan rekan mereka.

Koran ini bernama Happy Divorce, yang diklaim akan membuat perceraian Anda bisa dipandang dalam sisi yang lebih positif dan mengurangi rasa sakit saat Anda harus mengatakan pada sahabat, teman dan dan keluarga Anda bahwa Anda dan pasangan sudah bercerai. Kadang kita menjadi kikuk dan canggung ketika bertemu rekan di jalan dan mereka menanyakan pernikahan kita yang sudah kandas, bukan? Kita jadi bertanya-tanya apakah mereka ingin menanyakan kabar kita atau hanya memastikan kita sudah bercerai.

Hiroki Terai memahami kondisi tersebut dan datang dengan koran terobosan baru ini. Pertama-tama pasangan yang akan bercerai mendaftarkan koran cerai mereka, kemudian akan diinterview mengenai pernikahan, perasaan satu sama lain dan apapun yang ingin mereka masukkan ke dalam koran cerai tersebut. Koran ini akan jadi dalam waktu seminggu dan dikirim dengan spesifikasi sesuai keinginan klien.

Ada tiga macam format yang bisa dipilih yakni format olahraga, gaya Inggris atau gaya Amerika Selatan. Bahkan, bila Anda mau membayar ekstra, kisah pernikahan Anda akan dibuat versi gamenya dalam koran di mana ending game tersebut bertuliskan Happy Divorce alias Selamat Bercerai.

Hiroki menyadari bahwa situasi perceraian dengan apa yang ditampilkan di koran cerai bahagia tersebut sangat kontras atau berbeda. Namun Hiroki berusaha membantu pasangan agar bisa menjalani fase perceraian ini dengan baik dan move on dengan sikap yang lebih positif.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading