Sukses

Fashion

Kenali Tanda-Tanda Anda Mulai Gila Belanja

Ladies, setujukah Anda jika kegiatan belanja adalah kegiatan yang menyenangkan? Beberapa wanita saat ini ada yang menggunakan aktivitas belanja sebagai aktivitas untuk menghilangkan stres atau depresi. Namun, jika sudah kelewat batas, Anda harus berhati-hati. Kenali tanda-tanda Anda gila belanja agar Anda bisa segera mencari jalan keluar dan tidak semakin diperalat dengan nafsu belanja Anda sendiri.

Berikut ini beberapa hal yang merupakan gejala Anda sudah gila belanja, seperti yang dilansir oleh elitedaily.com. Kenali tanda-tandanya sedini mungkin agar Anda tidak semakin diperbudak dengan keinginan Anda untuk belanja hal-hal yang sebenarnya tidak Anda perlukan.

1. Lebih Memilih Baju Daripada Makanan
Jika Anda sering sekali menghabiskan uang Anda untuk membeli baju daripada makanan yang jelas-jelas lebih penting untuk Anda, bisa jadi Anda sudah gila belanja.

2. Menggunakan Banyak Kartu Kredit untuk Belanja
Jika Anda berpikir bahwa Anda bisa lebih irit menggunakan beberapa kartu untuk berbelanja, itu berarti bahwa Anda akan menghadapi masalah yang lebih berat lagi: membayar tagihan kartu kredit.

3. Saat Orang Tua Terus Bertanya "Belanja Apa Lagi?"
Ketika Anda masih tinggal dengan orang tua, orang tua adalah orang yang paling memperhatikan Anda. Jadi saat orang tua terus bertanya, "Belanja apa lagi?" itu berarti bahwa Anda sudah hampir kelewat batas saat belanja.

4. Saat Anda Merasa Sedih, Anda Langsung Merasa Bahwa Tak Ada Lagi Baju yang Bagus untuk Anda
Saat Anda merasa sedih atau mood Anda sedang buruk, lalu Anda merasa tak ada baju yang bagus lagi di dalam lemari Anda dan merasa bahwa belanja adalah satu-satunya jalan keluar, bisa jadi Anda sudah digolongkan sebagai orang yang gila belanja.

5. Anda Tak Pernah Merasa Puas
Apakah Anda merasakan hal ini? Ketika Anda tahu bahwa Anda sudah menghabiskan banyak uang untuk belanja pakaian, tetapi Anda merasa tak ada yang bagus atau bisa dipakai? Ini juga bisa merupakan pertanda bahwa Anda sudah gila belanja.

6. Terlambat Menyadari Batas Kartu Kredit
Anda mungkin akan terus belanja dan tak sadar bahwa Anda sudah belanja berlebihan sebelum Anda menghadapi kenyataan bahwa kartu kredit Anda sudah tak bisa digunakan lagi.

7. Belanja Untuk Memanjakan Diri
Sekali dua kali belanja dengan alasan bahwa Anda berhak mendapatkannya mungkin masih bisa dianggap normal. Tetapi jika setiap kali belanja Anda mengatakan bahwa diri Anda memang pantas untuk melakukannya dan tidak bisa mengontrol pengeluaran dengan baik, itu tandanya bahwa Anda sudah tergolong orang yang gila belanja.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading