Sukses

Fashion

Happy Salma dan Dewa Sri Luce Rusna Gelar Pameran Koleksi Terbaru Tulola Jewelry

Setelah sukses menggelar dua pameran bertajuk Juwita Malam pada tahun 2012 dan Pita Loka pada tahun 2013, kali ini Tanah Air – The Journey akan menjadi tema dari koleksi Tulola terbaru dalam ajang pameran eksklusif yang diselenggarakan di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia Jakarta mulai Sabtu besok, 6 – 7 September 2014.

Happy dan Sri, dalam proses kreatif produksi koleksi kali ini, menjadikan perjalanan sebagai proses kreativitas untuk menggali simbol dan spirit juga sifat-sifat manusia di dalam tanah air dan menuangkannya dalam karya.

Dalam acara peluncuran koleksi ini, Happy berkolaborasi dengan Carlo Coral, mengabadikan proses The Journey tersebut dalam sebuah film pendek. Kemudian Heny Janawati dan Dira Sugandi akan mengapresiasinya dalam alunan lagu. Kolaborasi yang apik pun akan ditunjukkan oleh Dewi Lestari, Giok Hartono, Olga Lydia dan Ayushita yang akan membacakan penggalan puisi. Dipadukan dengan busana yang indah dari Bai Populo dan  Suarti yang kesemuanya menegaskan kekayaan alam tanah air melalui karyanya. Selain itu desainer Olive juga mempersembahkan karya bonekanya yang terinspirasi dari karya Tulola.

Foto: copyright Vemale.com/yuni

Dua orang pengrajin perhiasan dari Bali pun akan turut pula hadir untuk memperlihatkan tahapan dari proses penciptaan sebuah karya dari Tulola.

Senantiasa mencurahkan keseriusan dan kecintaan terhadap warisan dan kekayaan Ibu Pertiwi yang tak hanya dibuktikan dalam wujud totalitas untuk menggairahkan seni budaya Tanah Air semata, namun Happy Salma juga menuangkan semangatnya dalam karya perhiasan etnik eksklusif Indonesia Tulola Jewelry yang telah melanglang buana ke mancanegara dan bahkan diminati oleh pesohor mancanegara.

"Saya memang jatuh cinta dengan budaya Tanah Air yang tak akan ada habisnya untuk digali dan di apresiasikan. Tak hanya cinta pada beranekaragam kesenian yang telah saya geluti selama ini, namun juga saya sangat mencintai beranekaragam handycraft atau kerajinan tangan Tanah Air yang beberapa bahkan sudah diakui dan dipatenkan sebagai warisan Indonesia", tutur Happy Salma di Galeri Indonesia Kaya Grand Indonesia Jakarta Jumat 5 September 2014.

Foto: copyright Vemale.com/yuni

“Hasrat untuk menggeluti bisnis jewelry ini pun awalnya karena saya sangat mencintai motif dan perhiasan serta menghargai segala proses kreativitas yang terlibat untuk menghasilkan sebuah karya seni. Saya pun sangat mengagumi karya Dewa Sri Luce Rusna yang pada awalnya dilakukan hanya sekedar eksperimental untuk diperlihatkan pada kalangan terbatas kerabat terdekat," lanjut Happy.

"Memang sempat juga karya Sri ini di pasarkan di Amerika serta di pakai oleh beberapa pesohor dunia seperti Destiny’s Child, Mischa Barton dan Courtney Love, namun dalam 3 tahun belakangan ini saya mulai berkolaborasi dan kami pun memutuskan Indonesia menjadi rumah dari karya Tulola Jewelry dengan mengangkat keanekaragaman motif, simbol dan spirit Ibu Pertiwi yang kami yakini akan banyak dapat digali dan di ekspos," paparnya.

Dalam perjalanan pengerjaan karya Tulola Jewelry ini Happy berperan lebih kepada konsep kreatif sementara Sri kemudian menuangkan dalam desain yang diterjemahkan oleh pengrajin yang mumpuni. Sementara mengenai koleksi terbaru Tanah Air The Journey ini, Sri memilih pemakaian nama tersebut karena proses perjalanan panjangnya.

Foto: copyright Vemale.com/yuni

“Tanah Air The Journey  adalah langkah awal yang di mana nantinya akan banyak perjalanan panjang yang akan kami lalui agar kami lebih kaya dalam mengenal culture Ibu Pertiwi dan selalu terinspirasi untuk menggali dan membuat karya seni yang berkualitas. Kami pun berkomitmen untuk terus memperkenalkan kreasi perhiasan Indonesia ini ke seluruh dunia dan berharap Tulola Jewelry nantinya dapat dikenal secara lebih meluas di seluruh dunia sebagai brand perhiasan kebanggaan Indonesia”, tambah Dewa Sri Luce Rusna.

Untuk menyaksikan keindahan koleksi terbaru Tulola Jewelry Tanah Air The Journey ini, para penikmat aksesoris jewelry Tanah Air dapat mengunjungi Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia West Mall Lantai 8 mulai hari Sabtu, 6 September hingga Minggu, 7 September 2014 mulai pukul 10.00 – 19.00 WIB.

Nah Ladies, bila Anda penasaran seperti apa koleksi Tulola Jewelry, langsung saja datang dan jangan sampai ketinggalan ya.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading