Sukses

Fashion

Tren #groufie Head & Shoulders Yang Bikin Anda Makin Percaya Diri

Tren selfie kini begitu banyak disukai semua orang di seluruh penjuru dunia. Semua orang ingin mengabadikan dirinya sendiri dalam situasi tertentu, dan segera membagikannya ke media sosial. Tua muda, wanita pria, semuanya mengikuti tren selfie.

Setelah fenomena selfie yang dinilai sebagai bentuk narsisme atau kecintaan pada diri sendiri, kini para penggemar foto terlihat banyak melakukan #groufie atau grup foto yang terlihat lebih menyenangkan dan menunjukkan kedekatan bersama teman-teman dan keluarga.

“Ternyata menurut survei yang kami lakukan tahun ini terhadap 300 responden di Indonesia, 78% merasa #groufie lebih menyenangkan daripada selfie karena aktivitas ini melibatkan grup. Namun 46% di antara mereka tidak percaya diri untuk berdekatan melakukan #groufie. Head & Shoulders ingin membantu para penggemar foto untuk melakukan #groufie sehingga percaya diri untuk berdekatan saat melakukan groufie. Karena 65% orang menyatakan bahwa mereka segan berdekatan dengan orang lain karena adanya ketombe sehingga mereka tidak percaya diri.” ujar Febrina Herlambang, Brand Communication Manager P&G Indonesia.

Menurut survei SelfieCity 2014,foto selfie yang diunggah di media sosial hanya 3%-5%. Kini banyak orang lebih suka mengunggah foto makanan, hewan peliharaan, dan yang paling penting foto bersama teman-teman dan keluarga. #groufie juga menjadi salah satu tren yang banyak diunggah di berbagai media sosial. Bukan hanya wanita yang mengunggah #groufie mereka, tapi juga pria bersama teman atau rekan kerjanya.

Kenapa #groufie bisa menjadi tren dalam waktu singkat?
Head & Shoulders melakukan survei terhadap 300 responden di Indonesia yang mengungkapkan bahwa:

  • 78% berpikir lebih senang ketika melakukan #groufie dibanding selfie*
  • 73% berpikir lebih terlihat bahagia ketika mereka ada dalam foto #groufie dibanding ketika mereka selfie*
  • 56% berpikir mereka terlihat lebih menarik ketika mereka berada pada foto #groufie dibanding foto selfie*

Hal ini terbukti dengan melihat antusias pengguna social media pada saat istilah #groufie ini diperkenalkan oleh Head & Shoulders di Indonesia. Sebanyak lebih dari 2300 twit dengan #groufie dalam waktu 7 hari melakukan #groufie melalui social media twitter.

Head & Shoulders bukan hanya akan membantu memberikan kepercayaan diri tinggi kepada penggemar foto dan konsumen Head & Shoulders untuk melakukan #groufie terbaik mereka, tapi Head & Shoulders juga membuka kompetisi #groufie dengan hanya mengunggah foto #groufie terbaik mereka menggunakan tagar #groufie dan mention ke @HeadShouldersID. Kompetisi ini akan berlangsung melalui social media twitter mulai Oktober sampai November 2014.

Pemenang foto #groufie terbaik dapat terbang ke Barcelona dan mengunjungi Camp Nou (stadion sepak bola Barcelona). Sebagai shampo resmi FC Barcelona, Head & Shoulders akan memberikan kesempatan kepada pemenang kompetisi untuk melakukan #groufie dengan para pemain sepak bola FC Barcelona.

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading