Sukses

Fashion

Babe, High Heels Aneh Terbuat Dari Rambut Manusia

Mengenakan sepatu cantik dan mengundang kagum banyak mata memandang tentu menjadi keinginan banyak perempuan. Apalagi jika sepatu tersebut tidak ada kembarannya. Umumnya sepatu dibuat dari kulit hewan. Bahkan ada beberapa sepatu yang terbuat sari emas dan dilapisi kristal swarovski. Tetapi bagaimana jika sepatu dilapisi rambut manusia?

Seperti dilansir dari dailymail.co.uk, seorang seniman asal China, Zhu Tian merancang sepasang high heelsyang dilapisi rambut manusia. Sepatu ini terbuat dari bahan karet warna kulit kemudian dilapisi rambut manusia asli.

Zhu Tian saat membuat Babe | foto: copyright dailymail.co.uk

Sepatu unik ini diberi nama 'Babe'. Rambut yang melapisi sepatu stiletto ini ditempelkan satu per satu menggunakan tangan sehingga butuh ketelitian ketika membuatnya. Secara keseluruhan, stilettoterkesan dibuat dari kulit manusia yang ditumbuhi banyak rambut. Zhu menggunakan rambutnya sendiri untuk sepatu ini.

Zhu Tian mengatakan jika ini adalah proyek spesial dalam rangka ulang tahun majalah Elle China yang ke 25. Besar harapan Zhu bahwa karyanya ini bisa diapresiasi dan dihargai dengan pandangan yang obyektif oleh para pencinta seni dan mode. Zhu menambahkan, stiletto yang mirip dengan tekstur daging manusia serta bertaburan rambut asli ini dibuat untuk mendobrak stereotipedari sepatu feminin pada umumnya.

Sepatu ini menurut Zhu dibuat sebagai bentuk protes seksualisasi pada sepatu. Sepatu yang memiliki tinggi 10,2 cm ini oleh situs Designboom disebut memiliki konotasi eksplisit bahwa sepatu sebagai komoditas seksual dan sebagai alat untuk meningkatkan daya tarik dan nafsu. Sedangkan Styleite.com menyebut sepatu ini sebagai mimpi buruk.

Zhu Tian dengan bangga mempersembahkan Babe dalam pamerannya | foto: copyright dailymail.co.uk

Zhu yang lahir di China kemudian pindah ke Inggris pada 2002 ini menampilkan karyanya tersebut layaknya sebuah patung yang digantung dan di ikat. Sepatu ini memang bukan untuk dipakai tetapi sebagai karya seni. Zhu Tian menggelar pamerannya pada Young Gods 2015 Exhibition di London pada  8 Januari hingga 6 Februari 2015.

Bagaimana menurut Anda, Ladies? Sepatu ini keren atau malah menjijikkan?

(vem/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading