Sukses

Fashion

Berkarya 25 Tahun, Didi Budiarjo Gelar Pameran Fashion Di Museum

Dalam berkarir seseorang pasti mengalami proses yang berbeda-beda, terkadang perjalanan karirnya dimaknai orang tersebut dengan berbagai cara.

Hal itulah yang dirasakan oleh desainer kondang Didi Budiarjo. Perjalanan karirnya sebagai seorang desainer genap sudah menginjak usia 25 tahun dari tahun 1989 hingga 2015.  Didi sendiri mengakui bahwa proses karirnya di dunia fashion sebagai pengembara.

Kecintaannya akan tanah air ini pun terbukti dengan ia menggelar pameran fashion di Museum Tekstil Jakarta Barat selama beberapa hari lamanya. Konsep pada pagelaran 25 tahun karya Didi sangat berbeda yakni di sebuah Museum, yang tujuannya adalah untuk mengajak orang untuk berkunjung ke Museum.
Prescon pameran Witness Pilgrimage Didi Budiardjo Fashion Journey 1989-2015 | foto: copyright vemale/yuni
"Karena minat orang pergi berkunjung ke Museum tidak terlalu banyak, dengan diadakannya  pameran ini membuat menarik orang datang ke museum melihat benda yang dipamerkan," tutur Didi Budiarjo saat konferensi pers di Museum Tekstil Jakarta Barat Rabu 7 Januari 2015.

Dengan menggelar pameran di Museum Tekstil tentu saja hal yang baru dan menjadi pengalaman baru bagi para pecinta fashion, maka dari itu Didi menggandeng partner yakni Art Director untuk menampilkan karyanya agar terlihat indah.

"Mengadakan pameran seperti ini di Museum adalah mimpi saya karena spiritnya berbeda. Perjalanan Didi yang terus berkarya selama 25 tahun itu menginspirasi saya. Nantinya akan ada 14 ruang dari museum tekstil ini, tiap ruang di eksplor dengan desain berbeda. Akan mengupas cerita dari koleksi awal sampai koleksi akhir. Akan dikemas dengan tekstil juga dan menyelipkan proses pembuatan pakaian. Jadi bisa banyak sekali menginspirasi," tambah Felix.

Didi juga memberi penghormatan kepada orang-orang yang telah berjasa dalam perjalanan kariernya, karya-karya kolase desainer almarhum Pieter Sie, Iwan Tirta dan seorang editor mode Muara Bagdja juga akan dipamerkan di Museum Tekstil. Dan deretan dari beberapa desainer akan turut mewarnai pameran pengembaraan seorang Didi Budiarjo, mereka adalah Susan Budihardjo, Adrian Gan, Eddy Betty, dan Sebastian Gunawan.
Prescon pagelaran Witness Pilgrimage Didi Budiardjo Fashion Journey 1989-2015 | foto: copyright vemale/yuni
Dalam pagelaran fashionnya, Didi akan memamerkan 70 set busana yang terdiri atas 300 exibit. Mulai dari aksesori dan kelengkapan lainnya yang semuanya akan dibuat indah. Pameran tersebut akan berlangsung dari tanggal 16-25 Januari 2015.

"Semoga pameran ini menjadi embrio atau penyemangat agar lebih bisa mengapresiasi fashion Indonesia dalam bentuk lain dan agar masyarakat lebih bisa menghargai proses kreatif untuk merancang busana," tutup Didi dengan senyuman.


Nah bila Anda penasaran seperti apa pameran 25 tahun Didi Budiarjo jangan lupa ya datang ke Museum Tekstil dari tanggal 16-25 Januari 2015 yang akan datang. Jangan sampai ketinggalan Ladies!

(vem/yun/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading