Sukses

Fashion

Chameo, Tas Lokal Yang Lucu Dan Cantik Berbahan Dasar Rotan

Pada pagelaran Inacraft yang berlangsung dari tanggal 8 - 12 April 2015 di Jakarta Convention Center, tampaknya selalu ramai di kunjungi. Terlihat keramaian pada salah satu stand yang bernama Chameo. Chameo sendiri merupakan produk yang membuat tas.

Semua tas cantik dipajang dalam etalase bernuansa kayu, sehingga semakin menarik untuk dilihat. Diketahui, Chameo berdiri sekitar 6 hingga 7 tahun yang lalu. Chameo merupakan produk tas yang cantik dan unik serta memiliki ciri khas tersendiri. Bahan material yang dipakai pun terbuat dari rotan sintetis yang kemudian dianyam dengan rapi. Karena memiliki detail yang bagus dan rapi, tidak heran jika tas ini menjadi lebih menarik dan berkelas.

Tas Chameo yang terbuat dari rotan | Photo: Copyright Doc Vemale.com

Tidak hanya itu saja, tas lokal ini sangat melekat dengan nuansa Indonesia dan memiliki desain unik yang kuat sebagai produk asli Indonesia. Dikombinasikan dengan penggunaan kain-kain khas tradisional dalam negeri, hal ini juga membuat tas semakin mengagumkan.

Salah satu pemilik Chameo, Tommy, menyatakan bahwa sejak awal, dirinya dan rekannya Yuliana Lim, membuat produksi tas tersebut dengan tujuan untuk menciptakan tas bernuansa seni Indonesia.

"Fokus desainnya memang seni Indonesia. Pemilihan material kami pakai rotan sintetis yang bisa didaur ulang. Kita senang mengeksplor kekayaan nusantara," kata Tommy saat ditemui di JCC Senayan Jakarta Pusat Sabtu 11 April 2015.

Tas Chameo tak hanya unik tetapi juga sangat menarik | Photo: Copyright Doc Vemale.com

Rotan sintetis dipilihnya bukan tanpa alasan, karena menurutnya rotan tersebut memiliki tiga manfaat. Manfaat tersebut adalah tas menjadi ringan sehingga cocok sekali untuk dibawa kemana saja, tas tidak berserat dan tas tidak mudah putus. Selain manfaat tersebut, tas juga dikatakan sangat mudah dirawat. Cukup diusap dengan kain hingga bersih, maka tas akan kembali terlihat menarik.

Untuk desainnya sendiri, selain rotan sintetis koleksi Chameo dikombinasikan dengan bahan-bahan nasional maupun international. Tas ini juga memakai kulit asli berkualitas.

"Kain kita ambil dari banyak pengrajin nusantara, seperti batik, tenun NTT, tenun Flores hingga tenun Lombok. Ada pula motif-motif kain dari luar yang kita beli yaitu di Italia sampai ke Jepang," ucapnya.

Selain rotan, tas ini juga dikombinasikan dengan kain tradisional Indonesia | Photo: Copyright Doc Vemale.com

Semua tas koleksi Chameo dibuat hand made yaitu dengan tangan, yang kata pemiliknya dalam sehari satu orang pengrajin bisa membuat sekitar 10 tas untuk dijual.

"Kita mau buat tas yang fungsional tapi juga cantik, sehingga pelanggan merasa puas. Produk baru setiap bulannya pasti ada, paling tidak 2 - 3 siluet dalam sebulan," tutup Tommy.

Bagaimana Ladies, Anda tertarik membeli koleksi tas Chameo? Selain di event Inacraft, Chameo juga hadir di Alun-Alun Grand Indonesia dan penjualan online. Harga dimulai dari 500 ribu rupiah. Selain unik dan menarik, tas ini juga bisa bikin penampilan Anda semakin kece lho... :)

(vem/yun/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading