Sukses

Fashion

[Vemale's Review]: ''HJ-Story'' Komik Karya Andrew Hou

Judul: HJ-Story
Genre: romance
Kategori: non fiksi, k-toon
Penulis: Andrew Hou
Penerjemah: Airien Kusumawardani
Penyunting: Novianita
Proofreader: Selsa Chintya
Layout Isi: @Teguhra
Ukuran: 18 x 18cm
Tebal: 158 halaman
Terbit: Cetakan Pertama, Juli 2016

Cinta itu menginspirasi dan membingungkan... .

Kumpulan ilustrasi ini diawali dari doodle yang menggambarkan perjalanan petualangan cinta.

Buku kecil ini akan membawa Anda menyelami dan merasakan keajaibannya.


Kalau ngomongin soal cinta pasti nggak ada habisnya. Pun dengan memaknai cinta. Ada banyak definisi soal cinta. Berbagai cara untuk bisa menyelami arti cinta. Tiap orang juga bisa menggambarkan arti cinta dengan caranya sendiri.

Andrew Hou, melalui ilustrasi-ilustrasinya menyampaikan pesan cinta untuk sang kekasih, Kate. Awalnya gambar-gambar yang ia buat khusus hanya untuk Kate semata. Tak disangka karyanya kemudian disukai banyak orang. Akhirnya, jadilah komik yang berisi sekumpulan ilustrasi soal cinta.

"Beberapa tahun yang lalu, aku punya masalah, aku jatuh cinta tapi tidak bisa menemukan kata-kata yang tepat untuk mengekspresikan apa yang sesungguhnya kurasakan. Cinta itu sangat kuat dan rumit. Cinta itu menginspirasi dan membingungkan." (HJ-Story, halaman 1)

Buku ini penuh dengan ilustrasi-ilustrasi lucu. Ilustrasi yang menampilkan sosok perempuan dan laki-laki, bersama-sama memaknai arti cinta. Misalnya pada halaman 21-22, dua ilustrasi menampilkan dua makna cinta yang berbeda: cinta adalah kesabaran tapi juga ketidaksabaran. Meski kedua artinya berlawanan tapi itulah definisi cinta yang dirasakan oleh Andrew.

Foto: copyright Vemale/nda

Buat yang masih single, membaca dan melihat ilustrasi-ilustrasi HJ-Story ini dijamin bikin baper (terbawa perasaan). Bagaimana tidak, gambar-gambarnya tak hanya menggemaskan tapi juga lucu dan romantis. Rasanya ingin sekali kita bisa jadi sosok perempuan dalam ilustrasi itu yang memiliki pasangan yang begitu perhatian.

Buat yang sudah punya pasangan khususnya yang sudah menikah, HJ-Story juga bisa jadi semacam referensi untuk memahami arti cinta dengan cara yang lebih berwarna. Ada bahagia juga sedih dalam cinta. Ada tawa juga tangisan dalam membangun cinta. Cinta itu sempurna dengan caranya sendiri.

Foto: copyright Vemale/nda

Buku mungil cocok juga untuk dijadikan kado untuk orang tersayang. Tak pernah bosan rasanya untuk membuka halaman demi halaman buku ini untuk kesekian kalinya. Bahkan ada banyak inspirasi soal cinta yang bisa kita peroleh dari buku ini. So, Ladies, kalau ingin tahu lebih banyak soal cinta, baca deh buku ini dan bersiaplah untuk galau, senyum-senyum sendiri, sampai terharu melihat setiap ilustrasinya.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading