Sukses

Parenting

[Vemale's Review]: ''The Chronicles of Audy: 4R'' Karya Orizuka

Judul: The Chronicles of Audy: 4R

Penulis: Orizuka

Penerbit: Penerbit Haru

Jumlah halaman: 320 halaman

Tahun terbit: Juli 2013

***

Hai. Namaku Audy. Umurku 22 tahun.

Hidupku tadinya biasa-biasa saja, sampai kedua orangtuaku jatuh bangkrut karena ditipu.

Aku hanya tinggal selangkah lagi menuju gelar sarjanaku. Selangkah lagi!

Tapi kedua orangtuaku rupanya tega merusak momen itu. Jadi sekarang, di sinilah aku berada. Di rumah aneh yang dihuni oleh 4 bersaudara yang sama anehnya: Regan, Romeo, Rex dan Rafael.

Aku, yang awalnya berpikir akan bekerja sebagai babysitter, dijebak oleh kontrak sepihak dan malah dijadikan pembantu!

Terdengar klise?

Mungkin, bagimu. Bagiku? Musibah!

Ini, adalah kronik dari kehidupanku yang mendadak jadi ribet. Kronik dari seorang Audy.

***

Bagaimana perasaan kamu jika berada di posisi puncak dan dengan terpaksa merelakannya karena keadaan? Itulah yang sedang ingin disampaikan Orizuka pada 4R. Ceritanya sederhana, tentang wanita yang terpaksa harus menjadi pengasuh bayi di keluarga yang beranggotakan pria semua. Klise? Memang, tapi Orizuka membuatnya berbeda. Orizuka mampu mengemas 4R menjadi novel yang memiliki paket lengkap. Ada sisi komedi, seru, lucu dan mengharukan. Dengan komposisi yang pas membuat novel ini layak untuk menemani waktu luang kamu.

Novel ini bercerita tentang Audy yang terpaksa harus menjadi pengasuh bayi, demi menutupi biaya kulaih dan hidup. Karena orang tua Audy bangkrut dan tidak bisa membiayai kuliah Audy yang hanya tinggal skripsi saja. Demi cita-cita Audy, akhirnya ia melamar pekerjaan di kelaurga 4r dan terdampar di keluarga unik ini. Ada Regan, Romeo, Rex dan Rafael yang merupakan penghuni rumah 4R.

Awalnya Audy tidak betah bekerja dengan keluarga 4R, karena merasa kewalahan dengan sikap mereka. Namun lambat laun, Audy belajar untuk memahami karakter masing-masing. Tapi kehidupan Audy tidak hanya bagaimana menghadapi kehebohan 4R tapi juga tentang perasaan tidak terbalasnya pada salah satu anggota 4r, hingga masalah keluarganya yang sepertinya tidak berhenti membuat ulah.

Meskipun covernya terlihat ABG, ternyata saya salah. Cerita tentang Audy ini sangat keluarga. Alur yang dibuat Orizuka mengalir sehingga saya tidak kesulitan untuk membayangkan masing-masing karakter yang diceritakan dalam novel ini.

Membaca novel ini saya dibuat tertawa sekaligus terharu. Tertawa melihat sikap polos Audy sekaligus terharu dengan kegigihan dan pengorbanannya. Jika kamu menginginkan bacaan tentang makna keluarga, The Chronicles of Audy: 4R ini bisa menjadi pilihan kamu.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading