Sukses

Fashion

Elixir, Obat Mitologi yang Jadi Inspirasi Koleksi Terbaru Barli Asmara

Apa jadinya jika obat mitologi menjadi inspirasi sebuah busana yang begitu indah? Nah, desainer ternama Barli Asmara pun menjadikan elixir atau lebih dikenal dengan Elixir of Immortal, sebagai obat yang memberikan keabadian bagi yang meminumnya, menjadi inspirasi koleksi pakaiannya di ajang Jakarta Fashion Week (JFW) 2018.

Elixir dipercaya dapat menyembuhkan segala penyakit dan terbuat dari logam yang tak dapat dihancurkan, yaitu emas. Selain itu, Barli yang berkolaborasi dengan Wardah ini juga terinspirasi dari fashion wanita kerajaan pada masa abad ke-16.

Warna-warna seperti shades of gold, blushing, pink, salmon, dan beige merupakan warna-warna yang sering digunakan pada era neoklasikal yang pada masa itu bangunan-bangunan diberi warna dominan emas. Untuk itu, Barli menggunakan warna-warna tersebut untuk koleksinya yang terbaru.

Koleksi Barli Asmara yang terinspirasi Elixir of Immortal/ copyright Vemale.com/Anisha

"Koleksi kali ini juga menggambarkan wanita yang dinamis, young, dan aktif," ujar Barli saat ditemui di Jakarta.

Dewi Sandra sebagai muse fashion show Barli pun terlihat menggunakan off-shoulder dengan kerudung warna putih, yang begitu terlihat anggun. Ternyata, off shoulder ini begitu populer di abad ke-16. Selain itu, rok ruffle, renda-renda, serta penggunaan korset menjadi favorit para wanita pada masa itu, dan diaplikasi oleh Barli pada koleksi Elixir of Life kali ini.

Dewi Sandra yang menampilkan koleksi Barli/ copyright Vemale.com/Anisha

Barli menampilkan sisi feminin dengan siluet lembut namun terkesan berani. "Dengan mengombinasikan fashion tren abad ke-16 seperti penggunaan victorian collor, long sleeve, bell bottom sleeve, off shoulder, korset, dan ruffles, saya mengembangkan gaya modern untuk fashion tren 2018," tutupnya.

(vem/asp/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading