Sukses

Fashion

Lakukan Ini Setelah Belanja Online Harbolnas, Belanja pun Aman & Nyaman

Bukan konsumen cerdas jika pasrah-pasrah saja setelah belanja online Harbolnas. Namanya juga transaksi online, setiap kemungkinan bisa terjadi. Penting bagi kamu untuk mengantisipasi setiap kemungkinan terbaik maupun terburuk ke depannya.

Antisipasi yang bisa kamu lakukan adalah dengan melakukan track order sembari menunggu barang pesanan datang. Selalu simpan nomor resi yang kamu dapat dan lakukan pengecekan kepada pemilik toko/kurir bila barang belum kunjung datang.

Ketahui Return Policy (Kebijakan Pengembalian Barang)
Ini merupakan bagian yang sangat penting. Mengetahui kebijakan pengembalian barang atau Return Policy dari setiap toko online tempat di mana kamu belanja. Hal ini mengantisipasi bila barang yang kamu terima tidak sesuai dengan yang dipesan.

Baca: Strategi Cerdas Belanja Online Saat Harbolnas, Begini Persiapannya...

Dengan mengetahui Return Policy, kita bisa bergerak cepat melakukan langkah selanjutnya saat terjadi kesalahan pengiriman. Umumnya kita bisa mengembalikan produk jika tag dan label produk masih tertera. Sehingga jangan cepat-cepat memotong tag pakaian atau sepatu dan apapun yang dibeli saat barang sudah sampai.

Di Lazada sendiri, kamu bisa mengembalikan barang dalam rentang 7 hari pengembalian atau 14 hari pengembalian. Untuk lengkapnya bisa di lihat di sini. Sedangkan bila kamu belanja di Zalora, kamu memiliki 30 hari untuk mengembalikan produk sejak produk itu diterima. Namun perlu diingat, kamu harus menggunakan box original dari Zalora saat mengembalikan produk. Well, pastikan untuk buru-buru membuang box yang telah kamu terima sebelumnya.

Bagaimana dengan e-commerce C2C seperti Bukalapak? Kebijakan pengembalian barang ini dinamakan dengan Diskusi Komplain Barang dengan pelapak (pemilik toko). Kita bisa melakukan komplain bila barang yang diterima tidak sesuai dan ingin mengembalikan barang, dsb. Jika diskusi kita dengan sang pemilik toko, admin Bukalapak siap membantu untuk memediasi komplain kita dengan pelapak.

Jangan lewatkan: Agar Belanja Online di Harbolnas Makin Menyenangkan, Lakukan Ini di Hari-H

Ketahui Costumer Service
Jangan skeptis terlebih dahulu dengan layanan costumer service. Kini hampir semua toko online memiliki fitur Live Chat di mana kamu bisa melempar pertanyaan atau percakapan kapan saja. Jangan ragu untuk bertanya, mereka akan dengan senang hati mendengar keluhan kita dan memberikan solusi yang tersedia juga terbaik mereka.

Harbolnas memang datang satu tahun sekali, namun diskon besar untuk produk impian tidak datang dua kali. Untuk itu pastikan kita memiliki strategi yang tepat supaya “menang banyak” di Harbolnas 2017 ini maupun tahun-tahun selanjutnya. Selamat belanja, pastikan belanja yang dilakukan akan senantiasa berakhir aman, nyaman dan menyenangkan.

Kunjungi juga laman iPrice.co.id untuk mengetahui semarak diskon Harbolnas 2017 di berbagai situs toko online ternama di Indonesia.




(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading