Sukses

Fashion

7 Model Poni Rambut Ini, Mana yang Paling Cocok Denganmu?

Fimela.com, Jakarta Memiliki poni dipercaya banyak perempuan sebagai salah satu cara untuk tampil lebih muda. Selain itu, poni juga membuat wajah lebih fresh serta terbingkai sempurna. Pilih potongan poni yang cocok dan penampilan pun berubah drastis!

Biasanya, poni disesuaikan dengan bentuk wajah. Para kapster di salon pasti sudah paham akan hal ini. Atau Sahabat Fimela ingin potong poni sendiri? Bisa! Simak dulu jenis-jenis poni beserta penjelasannya di bawah ini.

 

 

1. Poni rata

Faktanya, poni rata semacam ini memang akan mampu mengelabui usia. Poni ini cocok untuk rambut yang tebal. Buat rambut sedikit bergelombang untuk hasil sempurna!

2. Poni samping

Poni gaya ini cocok untuk semua bentuk wajah. Untuk semua yang ingin berponi tapi takut bereksplorasi terlalu jauh, gaya ini sering jadi pilihan. Ambil cukup banyak rambut untuk dijadikan poni, gunting miring dengan bagian dalam yang paling panjang menyentuk atas tulang pipi.

Blended bangs

3. Blended bangs

Poni panjang yang menyelinap di antara rambut asli juga bisa jadi pilihan aman buat kamu yang takut bereksplorasi. Dengan poni ini, kamu bisa tetap mendapat efek bingkai wajah tapi hampir tidak mengalami pose poni kepanjangan karena masih terlihat sebagai bagian dari potongan rambut secara keseluruhan.

 

Poni keriting

4. Poni keriting

Jangan kira rambut keriting tak cocok berponi. Faktanya dengan potongan yang tepat. Pastikan saja ponimu dipotong ketika rambut benar-benar dalam keadaan kering sehingga di mana ujung poni itu jatuh pada wajah akan benar-benar terlihat.

Poni tirai

5. Poni tirai

Poni tirai ini bisa disebut juga poni belah tengah. Sesuai namanya, poni ini memang terbagi dua di tengah kening seperti tirai. Poni ini melembutkan rahang yang kasar dan bisa dibuat jadi poni samping juga.

 

Poni tipis

6. Poni tipis

Poni tipis adalah pilihan bagus untuk wajah berbentuk oval. Panjangnya mirip dengan poni rata tadi, namun dalam bentuk lebih tipis dan acak. Memiliki poni ini agak tricky karena tidak boleh sampai lepek atau penampilan jadi berantakan.

 

Baby bangs

7. Baby bangs

Mungkin ini yang paling bold di antara semuanya, sebab baby bangs akan menggantung tinggi di wajah alias super pendek! Poni ini akan menonjolkan tulang pipi namun membuat kening terlihat lebih kecil.

Nah, gimana? Sudah menemukan poni yang cocok untuk wajahmu?

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Kesalahan Gaya Rambut yang Membuat Tampilan Menua Secara Drastis
Artikel Selanjutnya
Billie Eilish Mencoba Lagi Gaya Rambut Putri Diana Ikonis Lainnya