Sukses

Fashion

Deretan Istilah Fashion yang Masih Banyak Dipertanyakan

Fimela.com, Jakarta Industri fashion memiliki cakupan yang sangat luas. Tak hanya sebatas para desainer saja, namun fashion memiliki segudang istilah yang wajib dipahami. Walaupun sejumlah istilah sudah akrab di telinga, namun ternyata masih banyak istilah-istilah fashion lainnya yang sering salah makna sehingga orang tersebut tidak megerti arti yang sesungguhnya.

Untuk menghindari salah arti, berikut kami jabarkan sejumlah istilah fashion yang wajib diketahui. Penasaran apa saja? 

1. Haute Couture

Jika diartikan dalam istilah bahasa Indonesia, maka Haute Couture memiliki arti Adibusana. Hal ini menggambarkan istilah untuk pakaian yang melalui teknik pembuatan level tinggi dan khusus dibuat sesuai pesanan dengan hiasan mendetail dan material kualitas terbaik.

2. Fashion Faux Pas

Istilah ini bukanlah istilah baru di industri fashion. Keberadaannya sudah eksis sejak zaman Louis XIV. Dalam bahasa Prancis, istilah ini memiliki arti 'melenceng' di mana menandakan gaya seseorang yang berpenampilan tidak sesuai tren atau dress code yang ada.

3. Pret-a-Porter

Pret-a-Porter artinya koleksi siap pakai yang menggunakan bahasa Prancis. Atau secara umum, biasa disebut dengan Ready to Wear. Biasanya produk tersebut diproduksi secara massive oleh sebuah brand dengan ukuran standar internasional.

4.Fashion Du Jour

Istilah ini berarti Fashion of the day yang maknanya berupa fashion sesuai tren. Menjelaskan tren pakaian yang sedang happening.

5. Avant-garde

Avant garde merupakan sebuah kata sifat yang merujuk pada karya atau orang yang memiliki sifat kreatif, unik, dan eksperimental. Dalam industri fashion biasanya rancangan yang tercipta memiliki keunikana tersendiri, bergaya eksentrik, hingga menembus batas konvensional.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading