Sukses

Fashion

2Madison Avenue Pamerkan Busana Bergaya Elektik di New York Fashion Week

Fimela.com, Jakarta Berkarya dari hari, merupakan ungkapan yang tepat untuk menggambarkan filosofi Maggie Hutauruk-Eddy dalam merancang busana untuk labelnya 2Madison Avenue. Saat merancang busana Maggie sangat mendengarkan suara hati dan mengikuti gejolak jiwanya. Baru-baru ini Maggie mewujudkan cita-cita kreatifnya untuk mempresentasikan karya di perhelatan mode akbar dunia. Brand lokal 2Madison Avenue memerkan koleksi terbarunya di runway New York Fashion Week (NYFW) untuk dua musim sekaligus.

NYFW Fall/Winter Collections telah ditapakinya pada Maret 2019 lalu. Kemudian, 2Madison Avenue kembali hadir dipanggung New york Fashion Week untuk Spring/Summer Collections 2020 pada 9 September 2019.

Untuk New York Fashion Week SS2020, 2Madison Avenue hadirkan koleksi bertajuk VIVIFY THE BLOCK. Busana bergaya eklektik menjadi signature style label 2Madison Avenue. Gaya bentur corak, tabrak warna, gabung tekstur, memasukkan unsur yang tidak biasa sebagai material busana, serta berkolaborasi dengan pekerja kreatif, menjadi ciri yang kerap dimunculkan di berbagai pergelaran peragaan busananya.

Di dalam koleksi Vivify the Block, Maggie mengadopsi gairah mode era tahun 80-an. Dua belas set busana ditampilkan, terdiri dari sembilan set busana perempuan, serta tiga set busana pria. Di tangan Maggie, siluet busana dengan potongan serba longgar hadir dalam bentuk jaket, celana panjang berpipa besar, lengan baju ultra panjang, dengan gaya dan warna-warni yang harmonis.

Terlihat juga tenun Makassar yang kaya blok warna diikutsertakan menjadi bagian busana. Maggie tidak segan-segan dalam memadupadankan karyanya. Atasan berwarna kuning kenari berbahan scuba tipis, terkesan semakin feminin dengan tambahan bantalan bahu yang besar ditempatkan di luar busana. Celana panjang berpipa lebar atau celana ali baba menjadi padanannya.

 

Siluet koleksi busana 2Madison Avenue

Padu padan cropped top yang dipasangkan dengan rok pendek bersiluet A atau jaket berbahan tulle melengkapi terusan berukuran besar dengan motif abstrak. Untuk tetap mengutamakan kenyamanan saat dikenakan, Maggie menggunakan bahan-bahan yang berkualitas dengan tekstur tak biasa.

 

Palet warna yang digunakan dalam koleksi 2Madison Avenue

Maggie bermain dalam palet warna kuning kenari, hijau terang, oranye, hitam, hingga pink. Ia menyisipkan wajah seniman yang populer di tahun 80-an seperti Andi Warhol dan Jean-Michel Basquiat, dalam bentuk ilustrasi hasil torehan seniman muda yang dicetak dengan proses digital printing, di sela-sela baju koleksinya.

Palet warna, siluet busana, dan ragam tekstur bahan menjelma menjadi deretan pakaian yang memukau dan tidak biasa. Napas kebebasan yang tecermin dalam koleksi dari baju santai hingga gaun koktail, maupun motif penuh warna hingga corak ilustratif dipamerkan di runway, membuka peragaan Indonesian Diversity di New York Fashion Week SS 2020.

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading