Sukses

Fashion

Anna Wintour Aktifkan CFDA Vogue Fashion Fund untuk Bantuan Covid-19

Fimela.com, Jakarta Anna Wintour menuliskan keresahan sekaligus optimistisnya tentang pandemi virus corona atau Covid-19 yang dirasakan semua orang di belahan dunia. Keresahan dengan pertanyaan kontribusi apa yang dapat dilakukan untuk membantu (selain di rumah saja) di tengah ketidakberdayaan dan optimismenya dengan selalu ada hal yang dapat dilakukan seseorang dalam menghadapi krisis.

Editor in Chief Vogue tersebut pun memutuskan untuk mengaktifkan kembali kemitraan majalah fashion paling berpengaruhnya dengan CFDA (Dewan Perancang Mode Amerika) lewat CVFF atau CFDA dan Vogue Fashion Fund. CVFF yang awalnya resmi diluncurkan saat krisis 9/11, tahun ini memutuskan untuk membantu bisnis dan komunitas fashion terdampak pandemi virus corona atau Covid-19.

Di tengah aksi solidaritas para desainer yang membuat masker dan persediaan baju medis, Anna Wintour banyak mendengar kekhawatiran dari mereka yang tak akan menerima gaji sampai penutupan toko karena tidak bisa bertahan dalam masa sulit seperti sekarang. Sebab itu Anna Wintour pun kembali menghidupkan CFDA/Vogue Fashion Fund untuk memberi dukungan bagi komunitas mode terdampak lewat seri video berjudul A Common Thread.

 
 
 
View this post on Instagram

⁣The CFDA/Vogue Fashion Fund (CVFF) was launched in 2003 in response to the 9/11 tragedy and how the crisis especially impacted emerging talent. Today, as we face another crisis that is challenging the entire fashion and retail business, Vogue’s Anna Wintour and Tom Ford, as CFDA’s Chairman, decided to repurpose the 2020 CFDA/Vogue Fashion Fund into a fundraiser to aid fashion businesses most impacted by the COVID-19 pandemic.⠀ ⠀ Today marks the launch of CVFF’s “A Common Thread” fundraising and storytelling initiative spearheaded by Vogue and in collaboration with the CFDA. The goal is to raise both awareness and needed funds for those in the American fashion community who have been impacted by COVID-19.⠀ ⠀ Donors can support the fund by texting THREAD to 44-321.⠀ ⠀ Applications for funding will be available on CFDA.com from Wednesday, April 8th. #cvffacommonthread

A post shared by cfda (@cfda) on

Video A Common Thread

Video tersebut menceritakan bagaimana perancang Amerika serta koleganya mengatasi bisnis yang terdampak Covid-19. Cerita-cerita itu akan menunjukkan pada semua orang yang berkontribusi pada industri kreatif tersebut tetap bersemangat.

"Saya ingin kamu melihat videonya dan berharap berkontribusi jika bisa dengan mengirim SMS THREAD ke 44-321 atau secara online. Saya tahu bukan hal sederhana untuk memperbaiki industri kita dengan tantangan sangat besar. Tapi saya harap dana ini merupakan keputusan tepat. Saya akan terus meng-update hal ini di hari-hari dan minggu-minggu mendatang," tulis Anna di vogue.com.

 

 

Simak Video Menarik Berikut

#ChangeMaker 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading