Sukses

Fashion

5 Fashion Item yang Wajib Dihindari saat Musim Hujan

Berganti musim, maka berganti pula cara kita dalam berpakaian agar dapat menyesuaikan diri, termasuk dengan datangnya musim hujan. Pada saat musim hujan yang membuat suasana begitu dingin dan basah, kamu juga perlu menyesuaikan diri dalam gaya berpakaian karena ada beberapa benda atau fashion item yang perlu kamu hindari saat musim hujan.

Sebaiknya, untuk kenyamanan dan keamanan, pakailah pakaian-pakaian yang hangat dan berserat tebal saat musim hujan agar tubuhmu terjaga dari suhu dingin dan pastinya tidak mudah sakit. Musim hujan memang musim yang membutuhkan perhatian ekstra, sekalipun dalam hal bergaya.

Salah dalam bergaya dan berpakaian saat musim hujan bisa berakibat fatal, ingat hal ini sebaiknya tidak kamu sepelekan. Sebagai contoh, saat musim hujan pasti semua jalan dan persimpangan akan basah karena tergenang air, maka sebaiknya kamu menggunakan sepatu yang berbahan dasar karet atau plastik sehingga kakimu tidak mudah basah dan masih banyak lagi.

Untuk itu, Fimela.com kali ini akan mengulas 5 fashion item yang perlu kamu hindari saat musim hujan. Dirangkum dari berbagai sumber, pastinya informasi ini akan sangat berguna dan bisa kamu aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Pakaian Berbahan Tipis

Pertama, fashion item yang perlu dihindari saat musim hujan ialah pakaian-pakaian berbahan tipis. Jelas saja, kamu sebaiknya tidak menggunakan pakaian tipis saat musim hujan karena pakaian tersebut tidak akan melindungi tubuh dari hawa dingin akibat hujan yang turun.

Bukannya merasa hangat, kamu malah akan menggigil dan merasa tidak nyama karena pakaiannya tidak membuat tubuhmu hangat. Lebih parah lagi, pakaian hujan bisa meningkatkan risiko terkena penyakit saat musim hujan karena seratnya yang tipis sehingga air hujan mudah menyerap dan membuatmu jadi kehujanan.

Heels

Kedua, fashion item yang sebaiknya kamu hindari saat musim hujan ialah heels. Masih ada banyak pilihan lain yang lebih aman untuk digunakan saat musim hujan ketimbang memakai sepatu heels. Sepatu heels yang ber-hak tinggi akan membuatmu mudah terpelincir karena jalanan biasanya akan basah tergenang air hujan.

Untuk pilihan yang lebih aman dan lebih baik, kamu bisa menggunakan sepatu berbahan dasar plastik atau karet yang lentur dan ringan sehingga aman digunakan saat musim hujan dan tidak mudah membuatmu tergelincir. Tidak perlu khawatir akan terlihat norak, kini ada banyak pilihan sneaker berbahan dasar karet yang bisa kamu pilih dan gunakan.

Celana Jeans

Ketiga, fashion item yang perlu kamu hindari berikutnya ialah celana jeans, alasannya karena jeans terbuat dari bahan yang berserat tebal dan sulit kering sehingga apabila terkena air akan menyerap lalu mengendap dalam waktu yang lama, kondisi tersebut bisa membuat tubuhmu lembap.

Sebagai rekomendasi, kamu bisa memilih jenis celana berbahan ringan dan mudah kering saat terkena air maupun ketika dijemur sehingga bisa kamu gunakan secara praktis. Lagipula, celana jeans yang ketat juga tidak akan baik digunakan terlalu sering, apalagi ketika musim hujan tiba.

Pakaian Berwarna Putih

Keempat, fashion item yang perlu dihindari saat musim hujan selanjutnya ialah segala jenis pakaian yang berwarna putih. Pakaian putih adalah pakaian yang berwarna cerah dan mudah sekali kotor, apalagi jika kamu memakainya saat musim hujan.

Rintikan air hujan, cipratan air dari langkah sepatu, bahkan cipratan air dari kendaraan yang tidak sengaja lewat akan membuat baju putihmu berubah menjadi lusuh seketika. Maka dari itu, saat musim hujan sebaiknya hindari segala jenis pakaian yang berwarna putih.

Sepatu Berbahan Suede

Terakhir, fashion item yang juga perlu kamu hindari saat musim hujan ialah sepatu berbahan dasar suede karena bahan ini mudah basah dan menyerap air sehingga membuat kakimu lembap dan bau, belum lagi bahaya jamur dan kuman yang tumbuh karena kondisi kaki yang lembap.

Kemudian alasan lain yang membuat kamu sebaiknya tidak menggunakan sepatu saat musim hujan ialah karena bahan dan tampilannya yang tidak akan sama lagi seperti di awal jika terkena air hujan. Sepatu suede akan nampak kusam dan mudah lusuh ketika sering terkena basah, maka dari itu, sebaiknya hindari penggunaan sepatu suede saat musim hujan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading