Sukses

Fashion

Gucci Donasi Rp7 Milyar untuk Distribusi Vaksin COVID-19 Global

Fimela.com, Jakarta Tidak ada habisnya dukungan Gucci terhadap pandemi COVID-19 yang melanda hampir seluruh belahan dunia. Setelah menyumbang Rp36 milyar di awal pandemi, Gucci kembali memberikan sumbangsihnya untuk penanganan COVID-19.

Tak tanggung-tanggung, Gucci menyumbangkan sekitar Rp7 milyar kepada UNICEF untuk membantu distribusi vaksin COVID-19. Gucci juga menghimpun dana hingga Rp1,4 milyar dengan mengadakan kegiatan "21 Day Challenge".

Kegiatan ini menjadi sebuah inisiatif yang meminta komunitas Gucci untuk menyumbangkan donasi melalui platform online Gucci.

Dengan kehadiran beberapa vaksin yang kini masih diuji, perhatian telah bergeser menjadi bagaimana vaksin yang disetujui untuk didistribusikan ke seluruh Amerika Serikat. Yang menjadi kendala saat ini bagaimana mendistribusikan vaksin ini ke seluruh penjuru dunia.

Membantu distribusi vaksin COVID-19

Dibutuhkan biaya besar untuk mendistribusikan vaksin ini ke seluruh negara. UNICEF sedang menggarap upaya agar pendistribusian vaksin secara global ini dapat dilakukan.

"Sekarang vaksin COVID-19 tampaknya siap untuk digunakan, tantangan sebenarnya adalah memastikan bahwa vaksin itu diperoleh dan didistribusikan secara merata. Ini adalah pertarungan global, upaya global, dan komitmen juga perlu global," ungkap Marco Bizzarri selaku presiden dan CEO Gucci.

Gucci bukan jadi satu-satunya ruma mewah yang menaruh perhatian pada pencegahan dan pemulihan kondisi akibat virus corona. Perhatian tidak hanya tertuju pada vaksin, melainkan ada juga sejumlah rumah mewah yang menyumbangkan masker serta hand sanitizer.

 

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading