Sukses

Fashion

11 Brand Sneakers Lokal Asli Buatan Indonesia

Fimela.com, Jakarta Brand sneakers lokal terus berkembang dengan kualitas produk hingga model sepatu yang tak kalah dengan brand-brand ternama dunia. Maka tak heran jika beberapa brand sneakers asli Indonesia selalu soldout dan dinanti ketika Pre Order.

Sneakers lokal pun semakin populer ketika Presiden Joko Widodo (Jokowi) kerap tampil mengenakan sneakers lokal produksi Nah Project. Brand sneaker lokal tak hanya berkualitas, namun memiliki harga yang ramah di kantong.

Memang sudah sepantasnya produk lokal berjaya di negara sendiri, dengan begitu kita pun dapat membantu meningkatkan kesejahteraan pekerja lokal. Untuk mengenal lebih jauh brand sneaker lokal, berikut ini deretan brand-brand yang bisa menjadi rekomendasi koleksi sneakers terbarumu.

1. NAH Project

Sepatu merk NAH Project mulai populer ketika Presiden Jokowi mengenakannya saat menghadiri We The Fest 2018. Tak tanggung-tanggung Jokowi memesan sembilan sneakers, dan masih digunakan hingga sekarang. Bahkan ketika menerima vaksin tahap ke dua.

Jokowi memilih sepatu model FlexiKnit 1.0 dan v2.0. Brand asal Bandung ini memiliki kelebihan seperti material yang digunakan nyaman dan lentur dengan model yang bisa digunakan dalam situasi apapun.

2. Compass

Berawal dari bisnis keluarga, sepatu Compass sudah ada sejak tahun 1998. Compass dikenal menjadi sneakers kanvas dengan perpaduan desain klasik dan modern.

Ciri khas sepatu ini ada pada bagian list samping sepatu yang berbentuk serupa tanda check list. Tanda ini melambangkan Gazelle, binatang penuh kecepatan yang terus melaju ke depan. Ada beberapa model sepatu yang bisa menjadi pilihan diantaranya Gazelle Hi, Gazelle Low, dan edisi Vintage. Perlu diingat, jika ingin membeli sepatu ini sahabat Fimela harus cepat karena menjadi sepatu rebutan para pengguna sneakers.

3. Saint Barkley

Masih dari Bandung yang menawarkan sneaker nyaman dengan model kekinian. Sepatu ini juga pernah dibeli oleh Jokowi saat acara Jakarta Sneakers Day.

Bahkan sudah sering berkolaborasi dengan brand-brand ternama lainnya, misalnya saja bersama merek mobil ternama. Pelanggannya pun sudah mencapai mencanegara.

4. Ventela

Ventela merupakan brand lokal yang berasal dari Bandung yang memiliki kelebihan teknologi khusus pada bagian insole yang membuatnya nyaman ketika digunakan beraktifitas harian.

5. 1-999 (One Triple Nine)

1999 (One Triple Nine) merupakan brand sepatu yang didirikan oleh Dochi Sadega, yang merupakan vokalis Pee Wee Gaskins. Model sepatu yang klasik cocok untuk digunakan dalam segala situasi apapun. Sepatu yang diciptakan pun merujuk pada mode, musik, olahraga, dan semuanya dari akhir tahun 90-an hingga awal 2000-an.

Serta memperkuat hasil karya pengrajin dan pembuat sepatu lokal di wilayah Jabodetabek.

6. Sage Footwear

Sage Footwear merupakan sneakers asli Indonesia yang mengedepankan sustaibability atau ramah lingkungan dengan menggunakan recyled cotton.

7. FYC

Memiliki ciri khas logo pisang kuning pada setiap koleksi sepatunya, FCY terinspirasi dari kultur skateboarding. Oleh karenanya, berbagai koleksi FYC sangat mendukung kegiatan olahraga ekstrim tersebut dengan material yang lembut dan nyaman untuk menghindari cidera.

8. Geoff Maxx

Geoff Max Footwear fokus dengan produksi tipe sepatu kanvas. Kepopulerannya pun sudah diakui para musisi, dan telah digunakan oleh Bobby Kool, JRX dari SID, Seringai, Pee Wee Gaskins, RTF, Hingga Danny Worsnop dari Asking Alexandria.

9. Wakai

Mungkin banyak yang belum tahu jika Wakai sudah diakuisisi menjadi merk lokal. Sepatu ini dikenal dengan slip-on kasual ini juga mengeluarkan koleksi sneakers yang tidak kalah nyaman.

10. Ricosta

Brand lokal asli Surabaya memiliki produk best seller seperti KNT Series. Desain dari KNT Series ini mengadopsi desain two toned color sneakers yang membuatnya semakin stylish saat dipakai.

Ricosta menghadirkan koleksi-koleksi yang dapat dipakai segala usia dan profesi. Mulai dari men series, women series, dan couple series.

11. Neats

Memiliki logo polar bear membuat orang yang melihat berfikir sneakers ini berawal dari luar negeri. Padahal sneaker ini asli buatan Bandung. Terdapat dua koleksi, yaitu Polar dengan potongan rendah with a rugged protective toe cap untuk melindungi kaki, bagian upper menggunakan canvas tebal agar bisa bertahan dalam pemakaian sehari-hari. Serta pada bagian outsole yang menggunakan warna turquoise green bertuliskan Neats, dengan pilihan warna hitam,merah, dan biru.

Adapula Bjorn dan menggunakan siluet potongan tinggi ini hanya rilis dengan 1 warna saja yaitu hitam yang menggunakan bahan premium suede.

#elevate women

Loading
Artikel Selanjutnya
Seorang Guru Menyelamatkan Siswa untuk Datang ke Wisuda Hanya dengan Sepatu
Artikel Selanjutnya
4 Pilihan Sepatu Ringan dan Nyaman untuk Musim Panas