Sukses

Fashion

Outfit Lebaran yang Nyaman dengan Motif Batik Kolaborasi Bai Soemarlono dan Uniqlo

Fimela.com, Jakarta Sudah terpikirkan ingin mengenakan outfit Lebaran seperti apa? Bagaimana dengan batik? Selain menjadi upaya untuk melestarikan budaya Indonesia, mengenakan batik di hari Lebaran akan memberikan kesan formal kasual yang fleksibel.

Untuk musim Spring/Summer 2021, Uniqlo berkolaborasi dengan desainer Bai Soemarlono menghadirkan koleksi outfit Lebaran dengan motif baik. Dalam koleksi UNIQLO Batik Motif 2021 Spring/Summer Collection, Bai Soemarlono berusaha menggeser stigma batik dari pakaian formal ke arah yang aksesibel dan versatile.

Melalui pendekatan modern, desain koleksi ini menampilkan bentangan heritage Indonesia pada setiap potongan yang menarik inspirasi dari kondisi dunia saat ini. Mengangkat arti inspiratif dan universal di balik setiap motif batik yang dihadirkan pada sederet kemeja pria dan blus wanita.

Berbagai macam elemen pada setiap torehan motif batik merupakan simbol dari berbagai hal baik bagi kehidupan umat manusia.

“Semua motif batik dipilih dan dirancang dengan makna serta nilai semangat yang positif, karena koleksi ini juga diluncurkan dengan pandangan ke depan pasca pandemi. Selain itu, kami ingin semua motif batik pada koleksi ini dapat digunakan diberbagai aktivitas sehari-hari, seperti untuk bekerja di kantor, work from home, bahkan untuk sekedar grocery shopping di sekitar lingkungan rumah”, jelas Bai Soemarlono.

 

Koleksi Pria

Terdapat enam kemeja pria dengan nuansa warna earthy menampilkan beragam jenis batik dengan arti berbeda bernuansa optimis. Seperti motif Tales atau Taro yang merupakan motif batik berbentuk tanaman bernutrisi dengan daun lebar yang menyerupai bentuk hati dan mengartikan harapan, pembaharuan, dan kebangkitan, serta juga simbol cinta.

Sementara itu, terdapat juga motif Swatika yang berarti kesejahteraan yang kondusif dalam bahasa Sansekerta. Oleh Hinduisme diartikan sebagai simbol kemakmuran, keberuntungan yang baik, keilahian, dan spritualitas.

Diikuti dengan motif Parang, motif Kubus, motif Sisik Ikan, dan motif Bunga Lotus yang memiliki berbagai macam pesan akan kebijaksanaan. Keseluruhan motif yang dirangkai dalam ukuran mikro, menjadi pangkal dari pesona three dimensional yang utuh dan menyeruukan sebuah gaya yang baru dalam berbatik.

 

Koleksi wanita

Sementara pada koleksi perempuan, Bai Soemarlono menggunakan motif batik Kawung untuk tiga blus berpotongan longgar dengan bentuk tangan bervolume. Diaplikasikan pada tiga warna, oranye, biru, dan krem, motif Kawung melambangkan alam semesta yang digunakan sebagai pola milik raja. Sehingga dijadikan kiasan dari keadilan dan kebijaksanaan.

Opsi blus elegan dari UNIQLO Batik Motfi 2021 Spring/Summer Collection designed by Bai Soemarlono ini memiliki keseimbangan antara impresi feminin dan simplicity dari pemilihan fabrikasi katun. Dibuat dalam siluet kaku beraksen drape dengan penuh penekanan gaya yang kekinian.

Buat audiens yang ketinggalan atau ingin menyaksikan kembali program Pingin Sahuran episode 1 bersama Coki Pardede, Tretan Muslim & Habib Husein Ja’far bisa disaksikan di link :

https://m.vidio.com/watch/2192634-pingin-sahuran-piring-kebersamaan

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading