Sukses

Fashion

Laverne Cox Kenakan Gaun dengan Bahan Tulle Sepanjang 1000 Yard di Ajang Oscar 2021

Fimela.com, Jakarta Ajang penghargaan bergengsi Oscar 2021 baru saja di gelar di Dolby Theatre, California, Amerika serikat, pada Minggu (25/4/2021) lalu. Berbeda dari acara penghargaan virtual lainnya, ajang piala Oscar 2021 ini digelar secara langsung dengan aturan yang ketat.

Namun, bukan hanya prestasi sederet aktris dan aktor yang mencuri perhatian, busana para artis juga tak luput dari sorotan. Termasuk salah satunya aktris transgender Laverne Cox, yang tampil menawan dengan balutan gaun pink fuchsianya yang mencuri perhatian.

Gaun tersebut merupakan rancangan desainer Christian Siriano. Gaun yang terbuat dari kain tulle itu terlihat bervolume dan mengembang pada bagian bawah. Volume membuat gaun tersebut tampak glamour dan elegan saat tampil di ajang Oscar 2021.

“Aku menunjukkan gaun itu kepada Laverne. Kami berdua langsung setuju bahwa gaun itulah yang paling tepat dan cocok dikenakan untuk malam penghargaan ini,” ujar Siriano, dikutip dari Instyle.

Gaun yang terinspirasi dari bunga anggrek fuchsia ini memiliki banyak dimensi. Dengan kain tulle yang berbahan tipis, berfokus pada grafis, dan warnanya yang kuat tetapi tetap lembut dan romantis.

"Warna sangat penting untuk acara ini. Karena kami ingin menampilkan kesan yang ceria dan membawa kegembiraan, khususnya pada ajang berlangsung,” lanjutnya.

 

Material bahan 1000 yard

Menariknya lagi, Siriano bahkan sampai memerlukan kain sepanjang 1000 yard atau sama dengan 914 meter untuk membuat gaun tersebut. “Pembuatannya sendiri memakan waktu hingga tiga pekan.” tambahnya.

Menurut Siriano, busana yang dikenakan Laverne merupakan salah satu koleksi terbaru dan terbaik dari yang ia miliki untuk acara penghargaan.

Sementara itu, Laverne mengaku begitu terobsesi dengan gaun yang dikenakannya di malam Oscars 2021 itu. “Aku melihat gaun itu dari show Christian dan aku langsung terobsesi. Aku masih terobsesi sampai sekarang.” terang pemain serial Orang Is The New Black itu.

Penulis: Hilda Irach

PLAYLIST VIDEO 27 JULI 2021
Loading