Sukses

Fashion

Onitsuka Tiger X Doi Tung, Kolaborasi Keberlanjutan yang Menggabungkan Budaya Thailand dan Jepang

Fimela.com, Jakarta Onitsuka Tiger baru saja memperkenalkan koleksi terbaru yang merupakan kolaborasi bersama Doi Tung, proyek yang fokusnya keberlanjutan dari Mae Fah Luang Foundation di bawah Royal Patronage, sebuah organisasi nirlaba di Kerajaan Thailand. Onitsuka Tiger berusaha untuk terus menghadirkan gaya kekinian yang menggabungkan fashion dengan olahraga, serta warisan dengan inovasi.

Kolaborasi antara Onitsuka Tiger dengan Doi Tung ini lahir dari inisiatif dan berawal dari komitmen terhadap gerakan keberlanjutan global yang sedang berkembang. Tekstil hasil kolaborasi ini diaplikasikan pada tiga model sepatu Onitsuka Tiger yang paling ikonis, yaitu MEXICO 66, MEXICO 66 PARATY, dan SERRANO.

Pemilihan ketiga model sepatu Onitsuka Tiger ini didasarkan pada pola yang dipilih secara cermat dari berbagai kain tradisional yang diproduksi secara lokal. Tekstil tenunan tangan yang dihadirkan, membutuhkan waktu satu minggu untuk diproduksi, mulai dari pemintalan benang untuk polanya.

 

Onitsuka Tiger X Doi Tung

Dibandingkan dengan kain tenun mesin, bahan kain yang digunakan dalam kolaborasi ini lebih lembut dan lebih halus. Bahan utama yang digunakan untuk model sepatu MEXICO 66 ditenun dengan hati-hati menggunakan 100% benang PET daur ulang dari botol plastik.

Merah dan kuning di bagian sol sepatu adalah warna kunci untuk Doi Tung dan Onitsuka Tiger sendiri. Kolaborasi ini menggabungkan hasil karya tradisional perajin di Thailand dengan model sepatu ikonis Onitsuka Tiger

Semua model sepatu dibuat melalui proses manufaktur yang sadar lingkungan dan bahan berkelanjutan. Bagaimana menurutmu, Sahabat FIMELA?

Saksikan video menarik setelah ini

#Elevate Women

PLAYLIST VIDEO 30 JULI 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
Intip Desain BTS di Koper Spesial Ulang Tahun ke-200 Louis Vuitton
Artikel Selanjutnya
Viral Boneka Barbie Dirias ala Pengantin Sunda, Hasilnya Bikin Kagum