Sukses

Fashion

Desain Jaket Semangat Nusantara Didiet Maulana di Hari Kebangkitan Nasional

Fimela.com, Jakarta Didiet Maulana kembali berkolaborasi dengan Kementerian Informasi dan Telekomunikasi dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional lewat rancangan jaket. Desain jaket tersebut mengusung konsep literasi digital yang diberi nama 'Abhinaya Nusantara'.

Abhinaya dalam bahasa sansekerta artinya semangat. Semangat para pemuda dalam mengarungi dinamika teknologi menjadi inspirasi Didiet Maulana dalam mendesain jaketnya.

 

Ia memadukan kain tenun dan lurik menggunakan Tenun Ikat dari Kabupaten Tanggamus di Lampung. Memiliki motif penuh dinamika dengan perpaduan warna yang melambangkan kemajuan yang mengalir bagai air.

Sementara motif flora yaiut Alamanda melambangkan kebaikan yang tumbuh dan berkembang. Serta motif Tapis, desain geometri penuh optimisme.

 

Jaket Bersiluet Modern

"Melahirkan sebuah desain yang memberi impresi efektif dan dinamis. Memberikan impresi dalam gerak dinamika pun tetap membawa nilai budaya sebagai akar untuk tumbuh dan berkarya. Digitalitasi yang dilandasi akar kekuatan tradisi," tulis Didiet Maulana saat membagikan kabar tersebut di akun Instagramnya. 

Jaket tersebut terlihat dipakai oleh Menkominfo Johny G. Plate. Jaket berwarna putih dengan detail Tenun Ikat Lampung pada kerah, lengan, tangan, dan saku itu memiliki siluet bomber dengan tulisan Indonesia Maju di bagian dada.

Tenun Ikat Lampung sendiri menjadi salah satu produk yang sedang dikembangkan Didiet Maulana bersama Ketua Dekranasda Lampung. Tentunya kerja sama tersebut membangkitkan UMKM Indonesia yang tetap produktif di masa pandemi.

Simak Video Berikut

#Elevate Women 

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Didiet Maulana Gunakan Motif Tenun Ikat Geometris dengan Rona Alam pada Tas Jinjing Multifungsi
Artikel Selanjutnya
Didiet Maulana Ungkap 5 Kiat Menciptakan Produk Unggul dan Laris di Pasaran