Sukses

Fashion

Gaun Pengantin Putri Diana Dibangkitkan Lagi Setelah 25 Tahun

Fimela.com, Jakarta Gaun pengantin Putri Diana kembali dipamerkan untuk pertama kalinya dalam kurun waktu lebih dari 25 tahun. Sebelumnya, gaun pengantin ikonis yang super-rumit tersebut disimpan di rumah leluhur Putri Diana Althorp sejak 1998, hampir setahun setelah kematian tragis ibu Pangeran William dan Harry.

Pameran bertajuk Royal Style in the Making digelar di Istana Kensington, tempat Putri Diana pernah tinggal bersama keluarga kerajaan. Tentu saja gaun pengantin rancangan Elizabeth dan David Emanuel tersebut menjadi sorotan dan pusat perhatian.

 

"Ini akan seperti melihat seorang teman lama setelah bertahun-tahun. Saya melihat foto-foto gaun tersebut dan masih tak percaya berapa banyak payet yang kami jahit. Ini akan jadi pameran luar biasa," ujar Elizabeth Emanuel melansir dari People.com.

Pameran Royal Style in the Making dibuka awal Juni sampai 2 Januari 2022. Menurut bocoran, di bulan Juli, William dan Harry akan mengungkapkan patung ibu mereka yang sangat dinanti-nantikan di halaman istana.

Sebelumnya, keikutsertaan gaun pengantin Putri Diana juga dipamerkan atas restu William dan Harry. Mereka memberi izin gaun pengantin paling terkenal dalam sejarah tersebut dipamerkan.

 

Eksplorasi Hubungan antara Desainer dan Royal Family

 

Selain bisa menikmati koleksi pakaian anggota keluarga kerajaan, pameran ini juga akan mengeksplorasi hubungan unik antara desainer dan klien royal family.

"Pameran musim panas kami di Istana Kensington akan menyoroti beberapa bakat terbesar desain Inggris yang karyanya telah berperan dalam membentuk identitas visual keluarga kerajaan sepanjang abad ke-20," ujar kurator pameran di Historic Royal Palaces Matthew Storey.

Pengunjung juga akan menjadi saksi proses di balik terciptanya sejumlah couture paling penting dalam sejarah kerajaan. Misalnya seperti toile langka untuk penobatan Ratu Elizabeth pada tahun 1937. 

"Kami memiliki beberapa kejutan untuk para penggemar mode, termasuk sketsa fashion asli, foto-foto tak terlihat dari koleksi gaun upacara kerajaan sampai barang-barang yang belum pernah dilihat publik sebelumnya," tutupnya.

Simak Video Berikut

#Elevate Women 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading