Sukses

Fashion

Gaun Pengantin Putri Diana Akan Dipamerkan Setelah Diizinkan Pangeran William dan Pangeran Harry

Fimela.com, Jakarta Kabar gembira bagi pecinta mode kerajaan Inggris. Gaun pengantin ikonik milik Putri Diana akan dipamerkan di Istana yang pernah menjadi rumahnya bersama Pangeran Charles dan kedua anaknya.

Rencana dipamerkannya gaun pengantin Putri Diana setelah Pangeran William dan Pangeran Harry memberikan izin. Kedua putra Putri Diana ini memberikan izin untuk menjadikan gaun pengantin ikonik ibu mereka sebagai bagian dari pusat pameran baru di Istana Kensington.

Gaun pengantin ikonik milik Putri Diana dirancang oleh Elizabeth dan David Emanuel. Gaun sepanjang 25 kaki atau sekitar 7,5 meter itu akan menjadi bagian dari pamerah bertajuk Royal Style in the Making. Pameran ini rencananya akan digelar di Orangery pada 3 Juni 2021

Pameran tersebut akan mengeksplorasi hubungan unik antara perancang busana dan klien kerajaan. Tidak hanya gaun pengantin Putri Diana, pameran ini juga akan diisi oleh potongan gaya bersejarah lainnya seperti toile langka untuk gaun penobatan Ratu Elizabeth pada 1937.

 

Tampilan si gaun pengantin ikonik

"Kami akan mengeksplorasi bagaimana kemitraan antara setiap desainer dan klien bekerja, dan mengungkap proses di balik pembuatan sejumlah komisi couture terpenting dalam sejarah kerajaan. Meskipun salah satu sorotannya tidak diragukan lagi adalah Diana, Gaun pengantin rancangan Princess of Wales yang menarik perhatian Emanuel, yang dipamerkan di istana untuk pertama kalinya dalam 25 tahun," ungkap Matthew Storey selaku kurator pameran di Historic Royal Palaces.

Gaun pengantin Putri Diana yang akan dipamerkan terlihat elegan dengan menampilkan garis leher scoop dengan kerah yang dihiasi dan lengan puff yang tebal. Gaun ini disulam dengan appliques renda menjadikannya ikonik karena gaun panjang bertahtakan payet.

Gaun ini menjadi yang terpanjang dalam sepanjang kerajaan. Memiliki korset yang pas dengan panel depan dan belakang dari renda antik Carrickmacros miliki Ratu Marry, nenek buyut Pangeran Charles.

Sang desainer sendiri terakhir kali melihat gaun rancangannya itu ketika dipajang di rumah leluhur Putri Diana, Althorp, dalam sebuah pameran yang dibuka pada Juli 1998.

 

Simak video berikut ini

#Elevate Women

PLAYLIST VIDEO 28 JULI 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
Pelatih Pribadi Ungkap Putri Diana Banyak Bicara Soal Kedua Anaknya sebelum Kematian
Artikel Selanjutnya
6 Tren Baju Pengantin Selama Pandemi yang Dipopulerkan Ariana Grande hingga Putri Diana