Sukses

Fashion

Cara Menghilangkan Bau Sepatu secara Praktis dan Cepat

Cara menghilangkan bau sepatu dengan cepat dalam waktu semalam bisa dilakukan menggunakan berbagai macam bahan. Bau tak sedap pada sepatu bisa disebabkan karena keringat yang bercampur dengan bakteri. Selain itu, bau juga bisa dikarenakan adanya jamur pada kaki yang dipicu kondisi lembab di dalam sepatu.

Beberapa cara menghilangkan bau sepatu bisa diselesaikan dengan cepat dalam waktu semalam. Kamu bisa menggunakan beberapa bahan alami maupun menggunakan trik sederhana yang mudah dipraktikkan.

Untuk itu, Berikut Fimela.com merangkum cara menghilangkan bau sepatu dengan cepat dilansir dari laman Merdeka.com dan berbagai sumber.

Kopi

Kopi bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bau sepatu dengan cepat dan mudah. Caranya, pertama kamu harus memastikan sepatu dalam keadaan bersih dan kering. Kemudian, masukkan bubuk kopi ke dalam sepatu yang sudah dibungkus tisu.

Selain tisu, kamu juga bisa menggunakan kaos kaki bekas untuk membungkus bubuk kopi dan memasukkannya ke dalam sepatu. Diamkan bubuk kopi tersebut selama semalaman.

Baking Soda

Selain kopi, baking soda juga bisa dimanfaatkan untuk membantu menghilangkan bau sepatu. Hal ini dikarenakan baking soda memiliki kemampuan untuk menyerap bau yang tidak sedap. Cara menghilangkan bau sepatu dengan baking soda cukup mudah.

Taburkan baking soda ke dalam sepatu, kemudian diamkan semalaman. Lalu keesokan harinya, bersihkan baking soda di dalam sepatu dengan menggunakan sikat.

Minyak Atsiri

Minyak atsiri adalah minyak esensial yang bisa ditemukan dengan mudah di pasaran. Cara menghilangkan bau sepatu dengan minyak ini adalah dengan memberi tetesan minyak atsiri secukupnya ke dalam sepatu. Tambahkan beberapa lembar kertas ke dalam sepatu untuk mengunci bau minyak atsiri. Cara menghilangkan bau sepatu dalam semalam ini dikenal sangat efektif dan efisien. Bila sudah didiamkan semalaman. Lalu, keluarkan kertas pada pagi harinya.

Koran Bekas

Cara menghilangkan bau sepatu dalam semalam bisa memanfaatkan koran bekas. Koran bekas bisa menjadi media yang dapat menyerap bau tidak sedap pada sepatu. Pertama, pastikan sepatu dalam keadaan kering lalu ambil koran dan bungkus seluruh permukaan sepatu dengan rapat.

Kemudian simpan sepatu yang sudah dibungkus tadi di tempat yang agak dingin selama semalam atau lebih hingga bau pada sepatu terserap dengan sempurna oleh koran pembungkusnya.

Dijemur dan Dianginkan

Mungkin inilah cara yang paling mudah dilakukan, apalagi kalau bau sepatu belum terlalu parah. Lepas tali sepatu dan keluarkan alasnya. Setelah itu jemur di tempat yang kering dan terkena angin.

Saat memakai sepatu usahan untuk memakai kaus kaki. Sebab, kaus kaki bisa menyerap keringat yang dihasilkan telapak kaki. Namun, kamu juga harus sering mengganti kaus kaki.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading