Sukses

Fashion

5 Cara Memilih Deodoran yang Tidak Menyebabkan Baju Kuning

Fimela.com, Jakarta Deodoran adalah salah satu produk yang bisa membuat ketiak lebih wangi, berfungsi untuk mencerahkan dan menjaga ketiak agar tidak berkeringat. Deodoran merupakan produk untuk ketiak, yang wajib digunakan sehari-hari.

Tapi sayangnya, kandungan yang ada di dalam deodoran bisa membuat baju jadi menguning, bahkan beberapa produk deodoran bisa membuat ketiak gatal, iritasi dan membuat bulu ketiak cepat tumbuh.

Deodoran ini memiliki dua jenis tekstur cair yang memiliki fungsi berbeda, dengan efek yang bekerja optimal selama 12 hingga 24jam, tergantung dari kandungan deodoran tersebut. Untuk kamu yang takut bajunya berubah warna kuning karena deodoran, berikut cara memilih deodoran yang tidak menyebabkan baju kuning, dilansir dari berbagai sumber:

Alasan Deodoran Membuat Baju Jadi Kuning

Deodoran memiliki kandungan yang bisa menyebabkan baju yang ada di area ketiak, warnanya berubah menjadi kuning. Apalagi kalau baju yang digunakan adalah baju warna putih. Selain membuat baju kuning, deodoran bisa membuat baju menjadi keras.

Noda kuning yang menempel di baju ini, biasanya disebabkan karena deodoran mampu menahan keringat di ketiak agar tidak membuat baju basah, tetapi ketiak yang keluar ini justru bercampur dengan kandungan dalam deodoran, lalu menempel dan mengering di baju hingga berubah warna jadi kuning.

Kandungan deodoran yang membuat baju jadi berwarna kuning adalah kandungan senyawa aluminium chloride, yang bereaksi dengan protein dan mineral. Noda kuning yang muncul ini akan berubah menjadi noda berwarna putih, jika deodoran mengenai baju yang berwarna hitam.

 

Cara Memilih Deodoran

1. Tidak Mengandung Aluminium Chloride

Cara pertama memilih deodoran yang tidak membuat baju kuning, yaitu deodoran yang tidak mengandung aluminium chloride. Agar tidak menyebabkan noda kuning, kamu bisa menggunakan deodoran yang mengandung aluminium chlorohydrate dan aluminium zirconium pentachlorhydrate.

2. Pilih yang Memiliki Kandungan Pencerah

Cara memilih deodoran yang selanjutnya, yaitu memilih deodoran yang memiliki kandungan pencerah atau brightening agents, yang bisa membuat kulit ketiak terlihat lebih cerah dan tidak mengelap.

3. Hindari Alkohol dan Parfum

Bagi kulit ketiak yang sensitif, usahakan untuk menghindari pemilihan deodoran yang memiliki kandungan alkohol dan parfum. Selain membuat iritasi, kandungan ini bisa membuat kulit ketiak jadi gelap, gatal-gatal dan baju bernoda kuning.

4. Pilih yang Mengandung Pelembap

Karena deodoran memiliki kandungan bahan aktif, usahakan memilih deodoran yang memiliki kandungan pelembap seperti glycerin, hyaluronic acid atau aloe vera, untuk menghindari kulit kering, dehidrasi dan mengunci kelembapan ketiak.

5. Pilih yang Ada Sensasi Cooling

Agar ketiak tetap dingin dan nyaman seharian, kamu bisa memilih produk deodoran yang memiliki sensasi dingin atau cooling sensation, seperti deodoran yang mengandung mentol.

Rekomendasi Deodoran

1. Nivea Black & White Clear Roll On

Rekomendasi produk deodoran yang pertama yaitu Nivea Black & White Clear Roll On. Deodoran ini memiliki kandungan glycerin, minyak lavender dan ekstrak kulit jeruk, yang membuat ketiak tetap lembap, halus dan tidak meninggalkan noda kuning. Harga deodoran ini sekitar Rp 12ribuan.

2. Rexona Invisible Dry Deodorant Spray

Produk deodoran dari Rexona Invisible Dry Deodorant Spray, sangat mudah digunakan karena kemasannya berbentuk spray. Produk ini bisa mengontrol keringat berlebih, serta mengandung sunflower seed oil yang melembapkan. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 30ribuan.

3. Posh Anti-perspirant Deodorant Anti Stain

Rekomendasi deodoran yang tidak menyebabkan baju kuning adalah Posh Anti-perspirant Deodorant Anti Stain. Kandungan yang terdapat di dalam deodoran yang satu ini adalah herba matsu oil dan niacinamide, yang bisa membuat kulit ketiak menjadi lebih cerah. Deodoran ini dijual dengan harga sekitar Rp 12ribuan.

4. Rexona Advanced Whitening + Anti Noda Roll On

Rekomendasi produk yang selanjutnya adalah Rexona Advanced Whitening + Anti Noda Roll On. Produk ini memiliki kandungan lemon extract yang kaya vitamin C dan antioksidan, yang bisa membuat kulit ketiak tetap cerah dan tidak meninggalkan noda kuning. Harga dari deodoran ini sekitar Rp 10ribuan.

5. Dove Invisible Dry Antiperspirant Deodorant Roll On

Rekomendasi deodoran yang tidak membuat baju kuning yang terakhir, adalah Dove Invisible Dry Antiperspirant Deodorant Roll On, kandungan glycerin dan sunflower seed oil bisa membuat ketiak menjadi lebih lembut. Produk ini dijual dengan harga Rp 15ribuan.

PLAYLIST VIDEO 27 JULI 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
9 Bahan Makanan Pengganti Nasi yang Cocok untuk Pejuang Diet
Artikel Selanjutnya
9 Tips Awet Muda Secara Alami yang Mudah Dilakukan