Sukses

Fashion

Debut Ferrari Rilis Koleksi Fashion Ready to Wear yang Futuristik

Fimela.com, Jakarta Popularitas Ferrari di sirkuit Formula 1 tak dapat diragukan lagi. Sejak tahun 1952, Ferrari telah memenangkan berbagai macam kejuaraan. Namun kini, merek mobil sport Italia ini mulai merambah bisnisnya ke Industri Fashion.

Dalam peragaan busana yang diselenggarakannya pada Minggu (13/06) malam di Maranello, Ferrari meluncurkan koleksi fashion Ready to Wear Spring Summer 2022, rancangan Rocco Lannone yang sempat bergabung di Dolce & Gabbana, Giorgio Armani, dan Pal Zileri.

“Perilisan koleksi fashion ini bertujuan untuk memperbesar basis penggemar kami, termasuk generasi muda dan perempuan. Meskipun perempuan selalu menjadi bagian dari basis penggemar kami tetapi tidak pernah diceritakan dengan baik, ”jelas Lannone dikutip dari Vogue.

Mengusung konsep futuristik

Koleksi ini menghadirkan 52 penampilan dan 80 persen di antaranya merupakan pakaian Unisex. Melansir dari Fashion Network, koleksi ini berkonsep futuristik yang terinspirasi oleh desain ergonomis mobil, bahan berperforma tinggi, dan sentuhan teknologi.

"Bagi saya, sangat penting untuk mengetahui siapa yang menjadi ikon Ferrari. Bagi saya, Ferrari adalah merek yang menjadi bagian dari budaya pop, musik, dan seni. Jadi, saya mencoba memahami ide gaya hidup Ferrari. Itu selalu ada dan itulah yang saya ingin membuat koleksi kontemporer," jelas Lannone .

Fashion show dimulai dengan pakaian luar sebagai potongan pernyataan yang berani, menciptakan siluet di sekitar mereka dan menunjukkan anorak berkerudung yang dipotong dengan ventilasi. Trench coat nilon berikat indah dalam warna merah anggur tua yang memiliki sentuhan dan nuansa yang sama seperti organza, dan jaket merah yang terbuat dari botol plastik daur ulang, karena keberlanjutan adalah hal utama bagi perancang.

Semua kainnya memiliki performa tinggi, tahan air dan angin, tetapi teksturnya lembut, seperti pada jacquard nilon yang terasa seperti sutra Mikado.

Pemilihan warna terinspirasi dari mobil Ferrari

Lannone bermain dengan elemen reflektif dan permukaan warna-warni, selalu memperhatikan warna, mulai dari merah khas Ferrari, kuning, biru tua, atau hijau yang juga khas mobil jalanan Ferrari.

Lannone ditugaskan untuk menciptakan koleksi yang bergeser dari pendekatan merchandising Ferrari menjadi fashion dan gaya hidup yang mencerminkan posisi mewah merek tersebut. Dengan manifesto yang dipresentasikan pada hari Minggu lalu, desainer berusia 37 tahun itu memasukkan kreativitasnya ke dalam barisan yang terasa up-to-date dan bergaya.

"Ferrari ingin memenangkan keunggulan Italia dan kreativitas terbaik negara kita," kata pimpinan Ferrari John Elkann, dikutip dari WWD. "Peragaan busana hari ini di pabrik kami dan pembukaan toko Ferrari dan restoran 'Cavallino' di Maranello adalah tanda-tanda Italia yang kuat dan optimis, siap untuk pertumbuhan dan pembaruan."

 

#Elevate Women

PLAYLIST VIDEO 3 AGUSTUS 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
7 Tips Berpakaian saat Musim Dingin agar Tampak Stylish
Artikel Selanjutnya
Cara Menggunakan Kuku Palsu dengan Benar dan Mudah