Sukses

Fashion

Dior x Sacai, Luncurkan Koleksi Terbaru Bertema Monokrom

Fimela.com, Jakarta Rumah mode ternama asal Prancis, Dior umumkan kolaborasi dengan label mewah Jepang, Sacai. Dior x Sacai akan meluncurkan kapsul koleksi terbaru dalam proyek yang digambarkan sebagai 'percakapan kreatif antara dua desainer, dua heritage, dan dua budaya' atau dikenal 'creative conversation'.

Kolaborasi ini menghasilkan koleksi kapsul pakaian pria, yang dirancang oleh direktur artistik Dior Men Kim Jones dan Chitose Abe dari Sacai. 

“Sacai adalah salah satu perhentian pertama saya ketika saya pergi ke Jepang. Saya selalu menyukai Chitose Abe dan menurut saya dia adalah salah satu wanita paling keren di dunia. Dan kami berbicara tentang melakukan ini sejak saya di Vuitton, dan akhirnya itu terjadi,” ungkap Kim Jones kepada WWD.

Dior x Sacai menampilkan 57 item yang terdiri dari pakaian ready to wear dam aksesori, seperti sepatu kets dan tas bermerek yang merupakan perpaduan ciri khas jahitan dari Dior dan kesan sporty dari Sacai. Warna monokrom hitam dan putih pun terlihat mendominasi koleksi ini.

Logo baru hasil perkawinan Dior x Sacai

Salah satu ciri khas dari kolaborasi Dior dan Sacai adalah penggunaan desain bunga ala Dior pada kain Sacai, pemakaian material denim Jepang untuk beberapa model baju, logo khusus, dan selipan nama sacai di antara logo Dior. Ini adalah pertama kalinya merek fesyen mewah Prancis mengubah logo mereknya.

Logo baru ini juga merangkum seberapa banyak koleksi itu sendiri merupakan perkawinan dari dua pikiran kreatif. Kecintaan Jones pada menjahit, pengerjaan yang sempurna, dan siluet arsip Dior, yang telah kita lihat ditafsirkan sejak debut koleksi Musim Semi/Musim Panas 2019 untuk Maison, kini disuntik dengan dosis sporty yang menjadi ciri khas Sacai.

Koleksi ini akan menjadi kolaborasi pertama antara Kim Jones dan Chitose Abe. Kabarnya, koleksi ini akan diluncurkan pada November 2021 mendatang.

#Elevate Women

PLAYLIST VIDEO 23 JULI 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
Dior Hadirkan Koleksi Tas Ikonis dalam Versi Mini
Artikel Selanjutnya
Koleksi Kapsul Dioriviera dari Rumah Mode Dior Hadir di Indonesia