Sukses

Fashion

Gucci Rilis Tiga Siluet Sneaker dari Demetra, Bahan Inovatif yang Berkelanjutan

Fimela.com, Jakarta Gucci telah meluncurkan tiga sneakers dengan bahan inovatif. Tiga sneaker tersebut meliputi The Basket, New Ace, dan Rhyton yang menggunakan material Demetera. Bahan baru ini diketahui bebas hewani dan mengandung 77% bahan baku nabati.

Melansir dari Hypebeast, Demetra adalah bahan inovatif berkelanjutan yang terbuat dari senyawa pulp kayu yang diambil dari sumber hutan yang dikelola secara lestari, serta poliuretan berbasis bio.

Gucci memproduksi bahan ini di pabrik Italia, menggunakan proses penyamakan kulit yang sama persis, menggunakan bahan mentah, bebas hewani dari sumber terbarukan, untuk menjamin sifatnya yang lembut, tahan lama, dan tahan banting.

“Dalam peringatan 100 tahun kami, Demetra adalah kategori bahan baru yang merangkum kualitas dan standar estetika Gucci dengan keinginan kami untuk berinovasi,” kata Presiden dan CEO Gucci, Marco Bizzarri.

“Dengan memanfaatkan keterampilan tradisional dan pengetahuan kami untuk menciptakan masa depan yang berkembang, Demetra menawarkan kepada industri kami pilihan alternatif yang mudah diskalakan, dan bahan yang lebih berkelanjutan yang juga menjawab kebutuhan solusi bebas hewani.”

Gucci Basket Sneaker with Interlocking G

Gucci Basket Sneaker with Interlocking G memiliki tampilan yang identik dengan sepatu basket dari tahun 90-an. Dengan gaya high-top, sepatu ini mengemulasi ekspersi diri estetika di lapangan ditambah fitur dan detail yang khas.

Ditawarkan dalam campuran kain berwarna cerah, sepatu ini terbuah dari bhan ramah lingkungan yang inovatif, yakni white Demetra. Material ini terbuat dari bahan baku bebas hewani, berasal dari sumber yang berkelanjutan, terbarukan, dan berbasis bio dengan detail karet hijau dan jaring ungu.

Untuk mendapatkan sepatu ini, kamu harus merogoh kocek sekitar USD 950 atau sekitar Rp 13,7 juta.

Men’s Rhyton Sneaker

Gucci berinovasi meluncurkan sneaker Rhyton dari bahan Demetra. Dibuat dengan proses yang sama yang digunakan untuk penyamakan, bahan baru ini menawarkan kinerja yang lentur dan tangguh dengan hasil akhir yang lentur. Bahan ramah lingkungan menggabungkan bahan baku bebas hewani terutama dari sumber yang berkelanjutan, terbarukan, dan berbasis bio.

Sepatu ini menggunakan sol karet dengan detail hijau dan merah pada sepatu yang memperkuat ciri khas dari Gucci.  Men’s Rhyton Sneaker dibanderol seharga USD 790 atau setara dengan Rp 11,3 juta.

Women’s Ace Sneaker with Gucci Kitten

Sneaker Ace ini dibuat terutama dari Demetra. Dibuat dengan proses yang sama yang digunakan untuk penyamakan, bahan baru ini menawarkan kinerja yang lentur dan tangguh dengan hasil akhir yang lentur.

Bahan ramah lingkungan menggabungkan bahan baku bebas hewani terutama dari sumber yang berkelanjutan, terbarukan, dan berbasis bio. Sneaker dengan detail logo kucing Gucci ini dibanderol seharga USD 690 atau setara dengan Rp 10 juta. Tiga sepatu dengan bahan Demetra kini sudah tersedia di website resmi Gucci dan bisa dibeli mulai 18 Juni 2021.

#Elevate Women

Loading
Artikel Selanjutnya
Profesinya Diremehkan, Pria yang Melipat Pakaian di Butik Ini Balas Cibiran Warganet
Artikel Selanjutnya
Klan Gucci Siap Menuntut Film Keluarga Mereka yang Dibintangi Lady Gaga