Sukses

Fashion

FENDI Men's Spring/Summer 2022 Koleksi Kebebasan Vs Kontroversi

Fimela.com, Jakarta Apa arti kebebasan kalau masih memiliki batasan? Begitu kita-kira hasil 'semedi' Silvia Venturini Fendi yang justru mendapatkan inspirasi saat kebebasannya dibatasi untuk FENDI Men’s Spring/Summer 2022 Collection di markasnya sendiri.

Di gedung kantornya yang tinggi dengan jendela melengkung bergaya neoklasik yang artistik di Palazzo della Civiltà Italiana, ia bisa menikmati panorama fajar hingga senja. Dengan lanskap terhampar dalam pemandangan 360 derajat ke tujuh bukit Roma, pegunungan Apennine, dan pemandangan Laut Mediterania.

 

"Pandangan kami dari sini seperti mata burung dari Roma. Terutama dari jendela dan atap gedung kami, warna dan perspektifnya selalu berubah. Palet lembut langit Romawi sepanjang hari begitu indah dan saya ingin itu menjadi titik fokus dari koleksi ini," ujar Fendi

Palet lembut yang menggambarkan flora musim semi dan langit cotton candy memberikan warna lemon, ice blue, lavender, pistachio, sampai peony dengan nuansa batu tulis sampai kapur. Potongan pakaian pria penuh kebebasan rupanya digambarkan lewat cropped top yang hadir lewat tee, jas, sampai jaket.

 

Era Cropped Top

Apakah ini yang disebut dengan kebebasan, di mana nilai maskulinitas dari para pejantan bisa dilihat sebelah mata. Namun jika kita membuka mata dan membebaskan pikiran seperti yang disebut Silvia Venturini Fendi, inilah perspektif baru pakaian pria, kebebasan yang mengundang kontroversi.

Namun di era pertemuan virtual di mana hanya bisa melihat dari wajah sampai setengah badan atau dada, bisa jadi cropped top kini milik pria juga. Biasanya, kan, opsi atas rapi bawah celana pendekan, kini bisa punya pilihan cropped top-an, sebuah ekspresi kebebasan dari pilihan pakaian. 

Jika ini sebuah kebebasan bagi pria, perempuan yang melihat koleksi ini pun rasanya ingin memiliki semuanya. Dari polo shirt bahan rajut, cardigan, coat bulu, sampai celana pendek dan celana panjang cargo yang trendi.

 

FENDI x ARENA

Material dan motif yang kaya seperti pattern berkontur abstrak dari peta bergambar Roma di atas setelan linen sutra sampai denim jacquard. Volume jahitan baru menggabungkan banyak bahan, bentuk, dan detail yang fungsional. 

Seperti jas Cropped top yang bisa digabung dengan coat organza nilon agar tampil tidak terlalu mencolok. Begitu juga koleksi aksesori FENDI Men's Spring/Summer 2022 yang menyenangkan.

Seperti kacamata renang dan topi renang yang berkolaborasi dengan ARENA. Sampai tas pingpong atau Baguette yang menyusut menjadi tas pinggang. Peekaboomuncul dalam nilon matte serta  ikat pinggang yang versatile.

Simak Video Berikut

#Elevate Women 

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Fendi dan Rimowa Kembali Hadirkan Koper dengan Logo FF yang Unik
Artikel Selanjutnya
Fendi Couture Fall 2021: Gaun Dewi Roma Kuno x Perempuan Modern