Sukses

Fashion

15 Jenis Dress yang Bisa Digunakan Sehari-Hari

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan sering menghabiskan waktunya untuk memilih pakaian, yang bisa meningkatkan rasa kepercayaan diri, membuat penampilannya terlihat lebih cantik, elegan, menarik dan memilih pakaian yang nyaman digunakan sehari-hari.

Ada berbagai macam pakaian yang bisa digunakan perempuan. Salah satunya adalah dress atau gaun, yang memiliki berbagai macam bentuk, yang bisa digunakan untuk acara santai, formal maupun pesta.

Seiring berkembangnya dunia fashion, ada banyak jenis dress yang bisa dipilih berdasarkan bentuk badan, karakter diri dan lain sebagainya. Agar tidak bingung memilih jenis dress, berikut jenis dress yang bisa digunakan sehari-hari, dilansir dari berbagai sumber:

Jenis Dress Pertama

1. Maxi Dress

Jenis dress yang pertama adalah maxi dressDress ini memiliki bawahan yang panjangnya hingga menutup mata kaki, yang terbuat dari bahan katun, satin, chiffon, sutra dan lain-lain. Biasanya dress ini dipadukan dengan high heels atau wedges. Jenis ini bisa digunakan untuk ke acara formal maupun pesta.

2. Midi Dress

Midi dress adalah jenis dress yang memiliki panjang selutut atau di bawah lutut. Jenis dress ini bisa digunakan untuk acara formal atau santai, yang dipadukan dengan sepatu boots, sneakers, wedges atau high heels.

3. Mini Dress

Jenis mini dress ini memiliki panjang di atas lutut. Jenis ini bisa digunakan untuk tubuh yang mungil, karena membuat kaki terlihat lebih panjang dan badan terlihat tinggi. Mini dress yang memiliki banyak motif ini, bisa digunakan untuk acara santai, formal atau pesta.

4. A-Line Dress

Ingin memiliki tampilan yang anggun, kamu bisa menggunakan jenis a-line dress, dengan model potongan dibagian pinggang yang sempit dan melebar ke bagian bawah. Dress ini cocok digunakan untuk membuat pinggang lebar terlihat lebih ramping. Dress ini bisa digunakan untuk segala acara.

5. Sheat Dress

Untuk membuat lekuk tubuh terlihat lebih jelas, gunakan sheat dress yang modelnya ketat. Dress ini cocok digunakan untuk orang yang memiliki tubuh berisi, yang membuat penampilan lebih memukau.

Jenis Dress yang Selanjutnya

6. Shift Dress

Jenis shift dress memiliki bentuk potongan dress yang lurus, yang bisa membantu menyamarkan lekukan tubuh. Dress ini bisa digunakan untuk acara formal maupun santai.

7. Off Shoulder Dress

Kalau kamu ingin menonjolkan area bahu, gunakan jenis off shoulder dress. Jenis dress ini bisa membuat penampilanmu terlihat lebih girly, anggun dan elegan, dengan bawahan model a-line, maxi, midi atau miniDress ini bisa dipadukan dengan berbagai macam alas kaki.

8. Halter Dress

Jenis halter dress memiliki bentuk tanpa lengan tetapi memiliki bentuk kerah yang melingkar ke bagian leher. Dress ini bisa membantu menutup bagian dada. Dress ini cocok dipadukan dengan handbag yang membuatnya terlihat lebih elegan.

9. Mermaid Dress

Mermaid dress memiliki bentuk yang terinspirasi dari putri duyung, karena dari bagian atas sampai lutut memiliki bentuk yang ketat, namun dibagian bawah lutut memiliki bentuk yang melebar sampai ujung kaki. Dress ini biasanya digunakan untuk acara formal, dengan model bagian atas yang berbentuk tanpa lengan atau dengan lengan. Bahkan beberapa model dress ini di desain dengan bentuk lengan yang panjang.

10. Kimono Dress

Terinpirasi dari baju kimono yang berasal dari Jepang. Jenis kimono dress ini, memiliki bentuk lengan panjang yang lebar dengan tali di bagian pinggul. Dress ini terbuat dari bahan yang tipis dan cocok digunakan untuk acara formal maupun non formal.

Jenis Dress yang Terakhir

11. Dress Asimetris

Jenis dress asimetris ini cukup unik. Karena memiliki potongan yang berbeda, ada yang bagian depan terlihat pendek dan bagian belakang panjang, ada juga yang potongan kanan dan kirinya berbeda. Dress ini memiliki motif ruffle yang cocok untuk ke acara pesta.

12. Ballgown Dress

Ballgown dress adalah jenis dress yang biasanya digunakan di acara pernikahan. Karena di bagian bawahnya memiliki bentuk melengkung bervolume, yang memberikan kesan mewah bak putri raja. Dress ini bisa membuat penampilanmu terkesan lebih elegan dan menawan.

13. Shirt Dress

Jenis shirt dress sangat nyaman digunakan untuk sehari-hari. Dress ini memiliki model kemeja dengan bawahan yang panjang. Model ini bisa digunakan untuk ke kantor, kuliah atau acara kasual lainnya.

14. Denim Dress

Bahan denim atau jeans memang paling sering digunakan, untuk pakaian sehari-hari dan membuat penampilan terlihat lebih menarik. Denim dress memiliki berbagai macam model yang nyaman digunakan.

15. Blazer Dress

Jenis yang terakhir adalah blazer dress. Jenis ini memiliki model seperti blazer pada umumnya, tetapi dibagian bawahnya memiliki panjang sampai di atas lutut, sehingga kamu tidak perlu menggunakan rok atau celana, saat menggunakan blazer dress ini. Jenis ini cocok untuk ke acara formal atau bekerja.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading