Sukses

Fashion

Mengenali Perbedaan antara Cincin Tunangan dan Cincin Nikah

Fimela.com, Jakarta Tradisi memberikan cincin kepada pasangan saat bertunangan dan menikah sebenarnya sudah dilakukan sejak zaman Mesir dan Yunani Kuno. Sampai sekarang, tradisi ini masih dilakukan oleh kebanyakan pasangan yang akan melanjutkan hubungan mereka ke jenjang yang lebih serius.

Baca: Bujet Cincin Tunangan dan Cincin Kawin

Tunangan dan pernikahan melambangkan cinta abadi. Inilah mengapa memberikan cincin diartikan sebagai simbol sakral.

Walaupun dijadikan sebagai simbol ikatan antara dua orang, tapi cincin tunangan memiliki perbedaan dengan cincin nikah loh, Sahabat FIMELA. Perbedaan pertama bisa langsung kamu lihat dari namanya.

Cincin tunangan biasanya diberikan pihak pria saat melamar pasangannya, sedangkan cincin nikah digunakan oleh kedua orang saat sudah mengucapkan janji pernikahan dan terikat dalam hubungan pernikahan. Perbedaan lainnya adalah dari segi desain cincin.

Cincin tunangan memiliki desain yang lebih mewah dan elegan, dihiasi batu permata atau berlian. Model yang paling sering digunakan sebagai cincin tunangan adalah solitaire, yaitu cincin dengan satu mata berlian di tengah cincin.

 

Perbedaan antara cincin tunangan dan cincin nikah

Sedangkan untuk cincin nikah, kebanyakan pasangan memilih desain yang lebih minimalis, sehingga nyaman digunakan sehari-hari. Biasanya, cincin nikah terbuat dari emas yang tidak memiliki berlian.

Sahabat FIMELA yang sedang bingung cari cincin tunangan atau cincin nikah bisa langsung lihat koleksi dari Aurum Lab. Aurum Lab adalah platform perhiasan online yang menjual berbagai koleksi cincin tunangan dan cincin nikah.

Aurum Lab menggunakan emas asli 18K untuk cincin perempuan dan material silver untuk cincin pria. Tidak hanya itu, semua koleksi di Aurum Lab dalam rangkaian Eterna menggunakan berlian berkualitas F-VS.

Di Aurum Lab, kamu bisa mendapatkan cincin tunangan dengan batu berlian mulai dari harga Rp3 juga dan untuk cincin nikah mulai dari Rp5 juta. Penasaran? Kunjungi website resmi mereka di theaurumlab.com dan Instagram @aurum.lab untuk melihat koleksi lengkap mereka.

Saksikan video menarik setelah ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading