Sukses

Fashion

11 Gaun Pengantin Ikonis Vera Wang dari Gwen Stefani-Mariah Carey

Fimela.com, Jakarta Vera Wang sudah merancang banyak gaun pengantin untuk figur publik dari selebritas sampai tokoh politik. Ya, Vera Wang menjadi bridal fashion house favorit Hollywood;s A-list yang sudah menjadi jaminan mutu sebagai desainer standar gaun pernikahan.

Vera Wang dikenal dengan ciri desain gaun pengantin klasik yang mewah dengan sentuhan gaya personal si pemakai. Tak heran para figur publik memuja kreasi gaun pengantin dengan segala romansa dan esetetikanya.

 

Terbaru ada Gwen Stefani yang memakai gaun pengantin rancangan desainer berusia 72 tahun tersebut di hari besarnya. Wang memasukkan kepribadan edgy Stefani dalam gaun pengantin khasnya.

Berikut 11 gaun pengantin ikonis rancangan Vera Wang yang dipakai selebritas dunia. Mulai dari tahun 1993 saat pernikahan Mariah Carey hingga 2021 gaun pengantin Gwen Stefani.

Gwen Stefani

Gwen Stefani memakai dua gaun Vera Wang di hari pernikahannya dengan Blake Shelton 3 Juli 2021. Yaitu gaun klasik dengan neckline sweetheart yang memiliki veil panjang dengan tulisan nama anak-anaknya. Serta mini dress untuk pesta resepsi yang dihiasi dengan lima burung untuk mewakili Stefani, Shelton, dan ketiga anaknya.

Ariana Grande

Pertemuan tak disengaja Ariana di Met Gala kembali menghadirkan kolaborasi antara keduanya untuk gaun pernikahan penyanyi bertubuh petite itu pada Mei 2021 dengan Dalton Gomez. Gaun strapless dengan punggung terbuka dan veil tulle terinspirasi dari Audrey Hepburn dan tentu saja gaya personal Ariana.

Mariah Carey

Gaun over-the-top-princess dikenakan Carey untuk pernikahannya dengan Tommy Mottola pada tahun 1993. Gaun tersebut menjadi paling ikonis sepanjang masa. Karena pernikahannya tidak bahagia, ia mempertimbangkan untuk membakarnya dalam video musik "We Belong Together" (yang akhirnya dipakai kembali untuk melarikan diri bersama Wentworth Miller)

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by @love.hangover

Victoria Beckham

 

Pernikahan Posh Spice dengan pesepakbola legendaris David Beckham dengan gaun korset yang memamerkan pinggang kecilnya serta tiara yang menjulang tinggi.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Victoria Beckham (@victoriabeckham)

Ivanka Trump

Trump mendapatkan gaun pengantin impiannya yang terinspirasi dari wedding dress Grace Kelly pada tahun 2009. 

Shenae Grimes-Beechwood

Aktris ini memilih warna tak biasa untuk menikahi Josh Beechwood pada 2013. Ia memilih gaun halter hitam dan krem dari koleksi Musim Gugur 2012 milik Wang.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Ashley Ann 🐞 (@_ashleyaro_)

Kim Kardashian dan Khloe Kardashian

Meski pernikahan fairytale Kim dan Kris serta Khloe dengan Lamar Odom tak berjalan mulus dan indah, tidak dengan gaun pengantin mereka yang sama-sama dirancang Vera Wang. Kimmie kala itu mengenakan gaun pengantin siluet mermaid yang memeluk tubuhnya dengan sangat seksi saat resepsi. Sementara Khloe mendesain sendiri gaunnya dengan sentuhan aksen belt warna lavender.

Alicia Keys

Alicia Keys terinspirasi gaya Yunani dengan gaun pengantin goddess. Beruntung ia memiliki latar belakang Mediterania saat pernikahan dengan Swizz Beats pada Juli 2010.

Hailey Bieber

Setelah mengenakan gaun lace Off-White yang cantik di siang hari, Hailey berganti ke slip dress dan sepatu kets untuk tampilan resepsi yang lebih kasual namun ultra-stylish. Vera Wang kala itu menuliskan di Instagram-nya "Too cool for school," yang membuat Hailey mengomentari dengan emoji tertawa.

Rochelle Humes

Penyanyi dan presenter tersebut memakai gaun pengantin strapless Vera Wang saat hari besarnya dengan Marvin Humes pada Juli 2012. Gaunnya juga menampilkan ruffled train yang halus dilengkapi dengan kerudung tulle full-lenght yang manis.

Simak Video Berikut

#Elevate Women 

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
8 Makeup 90an Kembali Tren Digunakan Bella Hadid Hingga Kylie Jenner
Artikel Selanjutnya
Cantiknya Putri Bill Gates Berbalut Gaun Vera Wang di Hari Pernikahan