Sukses

Fashion

Tepat Saat Berhenti Mempersoalkan Berat Badan, Perempuan Ini Justru Temukan Gaun Terbaiknya

Fimela.com, Jakarta Emma Specter membeli gaun seharga 200 Dollar beberapa waktu lalu. Walaupun dirinya bekerja di Vogue, Emma tetap merasa perlu menjelaskan mengapa ia membeli gaun yang begitu mahal.

Emma sebenarnya belum pernah menghabiskan banyak uang hanya untuk pakaian. Sebagian uangnya ia habiskan untuk hal-hal lain, seperti makanan takeaway, anggur, dan klub-klub yang dikunjunginya.

Selain itu, alasan utamanya adalah karena ia hampir selalu berdiet untuk menurunkan berat badan, memikirkan setiap makanan yang masuk ke dalam tubuh, membayangkan hari saat tubuhnya mengecil. Tidak berhenti di situ, selain karena diet, Emma biasanya hanya membeli pakaian yang murah.

Lewat tulisan yang diunggahnya di Vogue ini, ia berharap bisa memperlihatkan sudut pandangnya yang telah berubah. Akhirnya, Emma menghentikan kebiasaannya berdiet dan menerima dirinya sendiri, tanpa memikirkan berat badan.

 

 

Emma mengingat salah satu adegan dalam film favoritnya

Dan lihatlah, ia juga baru saja merasa pantas mendapatkan sebuah pakaian yang membuatnya merasa sangat baik ketika memakainya. Pakaian tersebut ia kenakan untuk berjalan-jalan seharian di hari ulang tahunnya, mulai dari berbelanja buku baru, makan siang seafood, menonton pertunjukan, dan pesta di malam harinya.

Selama waktu tersebut, Emma merasa lebih menjadi dirinya sendiri, daripada yang ia alami selama berbulan-bulan lalu. Selama beberapa bulan terakhir, Emma termasuk dari banyak orang yang menjadi korban pandemi, yang tidak pernah membeli pakaian baru, bahkan jarang mengganti legging lamanya yang robek.

Seorang pelayan di bar bahkan memuji pakaian yang dikenakannya hari tersebut. Emma menerima pujian tersebut dengan penuh syukur, tanpa berusaha mencela diri sendiri, seperti apa yang selalu ia lakukan selama ini.

Saat dirinya mulai merasa bersalah karena menghabiskan banyak uang untuk sebuah gaun, sedangkan ada tagihan lain yang harus dilunasinya, Emma mengingat-ingat salah satu adegan dari film favoritnya. Seorang perempuan gemuk yang berjalan dengan percaya diri mengenakan pakaian yang membuatnya terlihat luar biasa, berjalan ke toko bunga, dan membeli bunga yang bisa membuatnya bahagia.

Emma menemukan bahwa apa yang ia lakukan bisa memberdayakan orang lain

Adegan itu seperti memberitahu Emma bahwa walaupun kamu gemuk, kamu tidak berpakaian hanya untuk dirimu sendiri. Kamu berpakaian untuk orang-orang lain yang mungkin belum pernah melihat orang gemuk lainnya berjalan di jalan dan tampak percaya diri, cantik, dan tangguh.

Saat kamu melakukannya, kamu seperti memberi kekuatan yang mereka butuhkan untuk tampil percaya diri. Emma menemukan hal ini sangat mengagumkan dan memberdayakan.

Apa yang Emma lakukan di hari ulang tahunnya tersebut seperti memberi pesan kepada dunia tentang bagaimana ia memandang dirinya sendiri. Ia menolak untuk menunggu berat badannya turun, Emma berpakaian seperti yang diinginkannya.

#Elevate Women

Loading
Artikel Selanjutnya
Juragan yang Murah Hari, Lipat Gandakan Penghasilan Paling Besar Driver Ojol dalam Sehari
Artikel Selanjutnya
Kemendikbudristek Jelaskan Kesalahapahaman Soal Klaster COVID-19 di PTM Terbatas