Sukses

Fashion

5 Rekomendasi Jenis Strap Mask untuk Tetap Tampil Kece Meski Pakai Masker

Fimela.com, Jakarta Masker merupakan salah satu hal yang wajib digunakan oleh setiap orang di masa pandemi seperti sekarang ini sebagai sarana pencegahan terpaparnya virus Covid-19 ke dalam tubuh kita melalui droplet. 

Pemakaian masker setiap harinya membuat kita jadi tidak bisa tampil maksimal karena wajah kita tertutupi oleh masker yang digunakan setiap saat. Namun, ternyata di tengah kondisi seperti ini, ternyata tidak menutup kemungkinan untuk kita tetap tampil kece dan menarik dengan aksesoris yang bisa melengkapi penampilan kita saat menggunakan masker. 

Strap mask adalah salah satu aksesoris yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik penampilanmu walaupun tetap menggunakan masker. Selain kamu bisa menggunakan masker kain dengan motif keren agar tetap terlihat modis, kamu juga bisa menggunakan strap mask untuk menggantungkan masker di leher kita, agar masker tersebut tidak hilang dan tidak kotor karena diletakkan di tempat yang tidak higienis. 

Saat ini banyak anak muda yang akhirnya menjadikan ini sebagai peluang bisnis karena strap mask bisa dibuat secara DIY dengan gaya dan motif yang unik. Maka dari itu, berikut 5 rekomendasi jenis strap mask yang bisa kamu gunakan untuk membuat penampilanmu lebih menarik meski pakai masker.

Basic lanyard mask

Model strap mask ini adalah model yang paling standar dan sederhana bagi kamu yang tidak ingin terlihat berlebihan. Biasanya strap mask dengan model ini hanyalah seutas tali elastis dengan satu warna namun dengan banyak pilihan warna, dilengkapi dengan pengatur ukuran untuk talinya. 

Namun, jika kamu tidak menginginkan strap mask dengan model sederhana tapi tetap dengan motif yang unik, kamu juga bisa memilih strap mask yang dibuat dari benang rajut dengan modifikasi warna-warna yang beragam.

Chain strap mask

Model strap mask ini adalah model yang sejenis seperti kalung karena menggunakan rantai yang memang biasa dipakai sebagai kalung. Model strap mask ini cocok bagi kamu yang ingin terlihat sederhana namun tetap elegan karena strap mask-nya terbuat dari bahan aluminium yang tahan karat.

Chain strap mask ini biasanya terdiri dari 3 warna yang elegan, yakni hitam, emas, dan juga abu-abu atau silver.

Korean style strap mask

Jenis strap mask kali ini sangat cocok untuk perempuan karena modelnya yang girly dan terdapat hiasan-hiasan sederhana yang elegan dengan mutiara, manik-manik, atau hiasan dengan motif lainnya. Hiasan tersebut terdapat pada bagian atas strap mask, jadi ketika digunakan saat memakai masker akan melengkapi penampilanmu di bagian leher. 

Strap mask dengan jenis ini sangat cocok digunakan bagi kamu yang ingin terlihat rapi dan elegan saat acara-acara formal ataupun saat bepergian dengan pakaian yang rapi.

Plastic chain strap mask

Jenis strap mask ini sangat cocok digunakan untuk anak-anak hingga remaja karena motif dan modelnya yang unik dan memiliki warna-warna eye-catching pula. 

Berbeda dengan chain strap mask yang menggunakan bahan dasar kalung rantai aluminium, rantai yang digunakan pada plastic chain strap mask menggunakan bahan dasar plastik sehingga lebih ringan dan memiliki tampilan rantai yang lebih besar. 

Selain warna-warna yang menarik perhatian, strap mask dengan model ini juga dilengkapi dengan hiasan-hiasan lucu yang cocok dengan style anak-anak dan remaja yang akan menggunakan masker untuk bepergian dengan pakaian santai.

Mask connector

Berbeda dengan keempat jenis sebelumnya, ini bukanlah kalung masker yang bisa digunakan untuk menggantungkan masker di leher, melainkan sebuah alat yang bisa digunakan untuk menjadi konektor tali masker agar tidak longgar. 

Mask connector ini juga biasa digunakan oleh orang-orang yang berhijab karena tidak bisa menggunakan masker di telinganya, sehingga harus dihubungkan dengan konektor masker yang diletakkan di belakang kepala. 

Mask connector ini biasanya terbuat dari berbagai bahan, namun yang paling populer dan banyak digunakan oleh orang-orang adalah yang terbuat dari benang rajut dengan motif-motif lucu dan unik dan tersedia juga dalam berbagai warna. 

Penulis: Chrisstella Efivania

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading