Sukses

Fashion

5 Cara Merawat Jaket Kulit Agar Bebas dari Jamur

Fimela.com, Jakarta Memiliki jaket kulit tentu memerlukan perawatan ekstra agar tetap bersih dan terbebas dari jamur. Harganya yang cukup mahal pasti membuatmu ingin merawat dan menjaga jaket kulit agar tetap terlihat baru. Sahabat Fimela harus cukup hati-hati dalam merawat jaket kulit agar terhindar dari bercak, noda dan jamur.

Untuk menjaga dan merawat jaket kulit, juga terdapat cara-cara tertentu agar tidak merusak kulit. Terutama dari jamur, dilansir dari realsimple.com, akan sangat sulit jika jaket kulitmu dipenuhi oleh jamur. Udara yang lembab dan panas bisa jadi salah satu faktor jaket kulit berjamur.

Untuk memastikan jaket kulit tetap terawat dan terhindar dari jamur, terdapat beberapa cara yang dapat Sahabat Fimela lakukan. Perhatikan lima langkah berikut agar jaket kulit tetap apik dan bersih.

Pastikan jaket kamu kering

Langkah pertama yang harus Sahabat Fimela lakukan untuk menghindari jaket kulit dari jamur adalah memastikan jaket dalam keadaan kering. Dilansir dari realsimple.com, menempatkan jaket kulit di ruangan yang terkena suhu ruangan cukup atau berventilasi baik akan mempertahankan jaket kulit. 

Alangkah baiknya jika Sahabat Fimela tidak menggunakan jaket kulit di musim hujan. Hal ini agar jaket kulit terhindar dengan kontak air yang akan membuat jaket kulit basah. Jika jaket kulit terkena cairan atau basah, pastikan untuk mengeringkannya dengan cara yang tepat. 

Tempat Penyimpanan

Hindari jaket kulit terlipat dalam waktu yang lama. Hal ini dapat meninggalkan bekas lipatan atau retakan pada bahan kulit. Meninggalkan jaket kulit terlipat terlalu lama juga dapat meningkatkan potensi lembab pada jaket kulit.

Gantunglah jaketmu dengan padded hanger di ruangan yang berventilasi baik. Menurut dcleaners.com, akan lebih baik jika jaket kulit tidak terkena sinar matahari terlalu lama. Hal ini dapat membuat perubahan warna dan memudarkan warna asli jaket kulit.

Hindari jaket kulit dari panas berlebih

Udaa panas dapat membuat bahan kulit menjadi rapuh dan retak. Hindari menempatkan jaket kulit di udara panas dan panas mesin.

Hindari menyetrika jaket kulitmu sendiri, akan lebih baik jika Sahabat Fimela membawanya ke laundy khusus jaket kulit. Hal ini kan membuat jaket kulit terhindar dari kerusakan dan perubahan warna.

Jangan bersihkan jaket kulit di rumah

Jika Sahabat Fimela tidak punya pengalaman dalam membersihkan jaket sendiri, akan lebih baik jika membersihkannya di laundry khusus jaket kulit. Kurangnya pengetahuan akan membersihkan jaket kulit akan meningkatkan potensi kerusakan pada bahan.

Pergilah ke laundry khusus jaket kulit yang memiliki reputasi dan pengalaman dalam membersihkannya. Dengan melakukan cara tersebut, jaket kulit akan terhindar dari rusak akibat mesin cuci dan kesalahan bahan pencuci.

Memilih bahan pembersih yang cocok untuk jaket kulit

Memilih bahan pembersih yang tepat untuk jaket kulit akan menghindarkan jaket kulitmu dari kerusakan maupun jamur. Pilihlah bahan pembersih yang paling lembut untuk membersihkan jaket kulitmu. 

Dengan memilih bahan pembersih yang lembut akan mempermudah proses pembersihan jaket kulit. Pastikan untuk memilih merek yang tepat agar tetap menjaga kualitas dan warna jaket kulitmu ya, Sahabat Fimela.

Penulis: Meisie Cory 

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading