Sukses

Fashion

Bikin Bangga, Jihane Almira Raih National Best Costume di Miss Supranational 2021

Fimela.com, Jakarta Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh anak bangsa. Jihane Almira, perwakilan Indonesia di kontes kecantikan Miss Supranational 2021, berhasil memenangkan gelar Best National Costume.

Kabar bahagia ini disampaikan oleh Kepala Departemen Komunikasi Yayasan Puteri Indonesia (YPI) Mega Angkasa lewat Instagram, Jumat (20/8/2021).

"Congratulations … @jihanealmira - Best National Costume @misssupranational 2021,” tulisnya dalam akun @angkasamega.

Dalam ajang bergengsi tersebut, Jihane Almira menampilkan kostum nasional yang diberi tajuk "The Dashing of Equus Caballus." Ini merupakan rancangan dari Levico Butik yang berkolaborasi dengan desainer Eggie Jasmin, menonjolkan warisan Nusa Tenggara Timur.

Terinspirasi dari kuda gagah berani NTT

Kostum nasional ini terinspirasi dari kuda gagah berani asli NTT. Dari antara banyak jenis kuda Indonesia lainnya, Equus Caballus memiliki kekuatan dan kecepatan balap yang lebih hebat.

Terdiri dari bustier, topi, dan sepatu boot, serta hiasan pada headpiece, kostum ini dibuat dari lapisan emas yang melambangkan kebaruan, kekuatan, dan kemuliaan. Tak hanya itu, kostum ini juga dihiasi taburan 10.000 rhinestones berlian yang dipadu dengan kain brokat dan payet di bagian dalam untuk sentuhan feminin, walaupun tampilan keseluruhannya kokoh.

Selain kostum nasional bertemakan kuda NTT, Jihane Almira juga mengenakan kebaya rancangan desainer Anne Avantie, yang diberi nama Kebaya Melati Suci dalam nuansa putih yang memiliki makna ketulusan dan kemurnian.

Jihane Almira sendiri telah mengikuti rangkaian acara Miss Supranational 2021 yang telah berlangsung sejak pekan lalu. Diketahui, malam final akan digelar pada Minggu, (22/8/2021) mendatang.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading