Sukses

Fashion

7 Gaya Hijab Segi Empat Trend Terbaru ala Seleb Tanah Air, Aurel-Lesti Kejora

Fimela.com, Jakarta Seiring waktu, hijab segi empat pun terus berkembang dari tahun ke tahun. Mulai dari segi pemilihan material kain, warna, corak, model, hingga gaya atau cara pemakaiannya.

Kini gaya hijab segi empat simpel tengah menjadi trend terbaru yang digeluti para hijabers, tak terkecuali selebritas Tanah Air.

Mulai dari Lesti Kejora hingga Aurel Hermansyah, berikut ini beberapa gaya hijab segi empat yang menjadi trend terkini di tahun 2021. Yuk, kita intip.

1. Hijab formal

Gaya hijab yang paling sering digunakan banyak orang baik hijabers maupun selebritas Tanah Air seperti Lesti Kejora adalah gaya hijab formal satu ini.

Untuk mendapatkan look ini, caranya mudah yakni dengan menyatukan kedua sisi hijab, kemudian diikat rapi ke belakang.

2. Model pita

Bagi kamu yang ingin tampil feminin, bisa sontek gaya hijab ala Lesti Kejora seperti ini. Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat itu hanya memakai satu jarum pentul atau peniti di bawah dagu.

Cara pertama, atur kedua sisi hijab sama panjangnya. Dan pastikan tidak ada lubang, agar bagian leher tidak terlihat. Lalu ikat dengan bentuk pita. Hijab model pita ini, kamu tak perlu mengenakan kalung sebagai aksesori tambahan.

3. Lilit simple

Gaya hijab lilit simpel ala Aurel Hermansyah satu ini bisa kamu tiru. Tutorial hijab segiempat ini cukup mudah, kamu hanya membutuhkan dua jarum pentul.

Pertama, tarik salah satu sisi hijab dan letakkan di belakang. Sisi yang sebelahnya dibiarkan menjuntai dan disematkan jarum pentul atau bros di bawah telinga.

4. Simpul bagian depan

Mau pakai hijab anti ribet tapi tetap stylish? Sontek gaya hijab segi empat ala Citra Kirana ini.

Caranya mudah. Pastikan kamu menggunakan ciput ninja, kemudian satukan kedua sisi hijabmu dan ikat keduanya. Biarkan menjulur ke depan.

5. Simpul bagian samping

Selain di depan, gaya hijab ikat samping tak kalah menarik. Untuk mendapatkan look ini, salah satu sisi hijab dibawa ke belakang dan  diputar lagi sampai ke depan.

Kemudian sisi hijab tersebut disatukan dengan sisi sebelahnya untuk dapat disimpul samping.

6. Lilit simple menutupi dada

Bagi kamu yang ingin gaya hijab segi empat menutupi dada, bisa sontek hijab do ala Ria Miranda ini.

Hampir sama seperti lilit simpel ala Aurel Hermansyah, namun kali ini bagian depan hijab dibiarkan menjuntai ke bawah dan di sematkan jarum pentul atau bros di bahu.

7. Lilit simple menutupi dada ala Cut Syifa

Gaya hijab segi empat menutupi dada lainnya datang dari pesinetron kelahiran Bekasi, Cut Syifa. Dalam akun Instagramnya, Cut Syifa kerap menggunakan gaya hijab lilit simpel ini untuk sehari-hari.

Caranya mudah, salah satu sisi hijab harus dibuat lebih panjang, sementara sisi lainnya lebih pendek. Satukan hijab dengan peniti atau pentul di bawah dagu. Lalu, sisi yang panjang di bawa ke atas dan disematkan jarum pentul. Bagaimana menurutmu, Sahabat FIMELA?

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading