Sukses

Fashion

7 Putri Muda dari Kerajaan Dunia yang Tampil Fashionable

Fimela.com, Jakarta Dari raja yang berkuasa hingga putri muda, keluarga kerajaan di seluruh dunia menggunakan pakaian untuk mewakili diplomasi kenegaraan hingga mewakili karakteristik negaranya.

Maka tak heran jika anggota kerajaan memiliki aturan khusus dalam berpakaian. Misalnya saja kerajaan Inggris mengadopsi gaya pakaian glamor namun tetap down to earth. Atau mengenakan pakaian sustainbility. Ratu Elizabeth II yang membeli kain gaun dengan voucher jatah, atau Duchess of Sussex yang mengenakan brand fashion berkelanjutan.

Generasi muda perempuan bangsawan pun telah mencuri perhatikan dari gayanya berpakaian, melansir Vogue berikut ini beberapa putri muda Kerajaan di dunia yang paling fashionable. Siapa saja? Berikut ulasannya.

1. Putri Leonor dari Spanyol

Ketika Leonor, Putri Asturias, naik takhta mengikuti ayahnya, Raja Felipe VI, dia akan menjadi ratu Spanyol pertama yang memerintah dalam lebih dari 200 tahun.  Putri Leonor telah mewarisi ibunya, Ratu Letizia yang pintar bergaya dalam berpakaian.

Leonor berusia 15 tahun lebih menyukai siluet feminin sederhana yang sesuai dengan status kerajaannya. Rambut pirang ikalnya dibiarkan panjang, dengan gaya preppy. 

Tamasya solo pertamanya di Madrid pada 24 Maret 2021 menampilkan dirinya sempurna dengan dress bermotif dan kitten heels sederhana.  Mulai September, Leonor akan belajar di Llantwit Major's Atlantic College.

2. Putri Alexandra dari Hanover

Seorang Putri dua kali lipat, nenek moyang Putri Alexandra yang berusia 21 tahun menghubungkannya dengan keluarga kerajaan baik melalui ayahnya, Pangeran Ernst August dari Hanover, (dan dinasti Hanoverian yang sekarang sudah tidak berfungsi) dan ibunya, Putri Caroline dari Monako (dan kerajaan Monegasque keluarga).

Alexandra juga memegang klaim atas takhta Inggris. Putri muda itu dengan cepat mengikuti jejak ibu dan neneknya, kegemaran Grace Kelly untuk haute couture, menjadi orang biasa di peragaan busana paling mewah.

3. Putri Elisabeth dari Belgia

Pewaris berusia 19 tahun itu suatu hari nanti akan menggantikan ayahnya, Raja Philippe, untuk menjadi Ratu Belgia.

Sang putri lulus dari Atlantic College, di Wales, pada tahun 2020 sebelum memasuki Akademi Militer Belgia kemudian selama empat minggu. Tumbuh menjadi peran yang menantinya dengan setiap acara kenegaraan, gaya Putri Elisabeth dapat disamakan dengan Duchess of Cambridge: ia secara teratur memakai desain feminin dari desainer Belgia, serta jas berikat untuk acara formal, dengan halus perhiasan dan aksesori yang serasi untuk mengimbangi penampilannya.

4. Putri Charlotte dari Cambridge

Putri Charlotte mungkin baru berusia lima tahun, tetapi preferensi gayanya sudah meresap ke industri mode.

Diakui, pakaian yang dia kenakan sekarang dipilihkan oleh Duchess of Cambridge. Namun Kate sebagai ibunya, mendiang putri Diana sebagai neneknya, tampaknya tak terelakkan bahwa Charlotte harus melanjutkan pendekatan melalui pakaian glamor yang telah turun temurun.

5. Pauline Ducruet dari Monaco

Meskipun dia tidak menyandang gelar kerajaan sejak lahir, Ducret yang berusia 27 tahun adalah cucu mendiang Grace Kelly dan Pangeran Rainier III dari Monako, dan saat ini berada di urutan ke-16 dalam takhta Monegasque.  Tampilan fashionabel Ducret sudah dipadatkan dari lulusan Parsons yang melakukan penempatan pengalaman kerja di Vogue dan Louis Vuitton.  

Pada tahun 2019 ia meluncurkan labelnya, Alter. Alter, katanya kepada Vogue, adalah tentang "gagasan untuk mengganti pakaian yang sudah ada di lemari kami, memperbarui barang-barang pokok seperti jaket kulit dan jean, kemeja sederhana."

6. Putri Maria-Olympia dari Yunani dan Denmark

Pavlos, Putra Mahkota Yunani dan istrinya, putri sulung Marie-Chantal dengan cepat menjadi pecinta mode sejak menghadiri pekan mode pertamanya pada tahun 2014. Sekarang berusia 24 tahun, sang Putri – yang berasal dari monarki Yunani yang digulingkan dan keluarga kerajaan Denmark – adalah seorang reguler baris depan, telah berjalan di atas catwalk di Dolce & Gabbana dan memiliki lebih dari 200 ribu pengikut Instagram.

7. Putri Kako dan Putri Mako dari Akishino

Kedua saudara kandung ini adalah keponakan Kaisar Naruhito.  Mako yang berusia 29 tahun dan Kako yang berusia 26 tahun berbagi pakaian kerajaan yang hampir identik, terdiri dari gaun sutra sederhana yang dibuat dalam warna pastel, dipasangkan dengan untaian mutiara, dan sarung tangan putih, selalu lengkap dengan hiasan kepala yang serasi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading