Sukses

Fashion

11 Brand Fashion Berkolaborasi dengan Video Games dari Balenciaga hingga Louis Vuitton

Fimela.com, Jakarta Fashion dan video game awalnya tampak seperti dua hal yang tidak ada hubungannya sama sekali. Namun, hal itu tidak berlaku lagi karena sudah banyak brand fashion high end meluncurkan tren terbaru yaitu berkolaborasi dengan video game.

Cara berpakaian karakter yang ikon di video game menjadi inspirasi dari para brand fashion high end tersebut. Misalnya saja, baju besi, seragam, atau bahkan sesuatu sederhaan seperti jaket atau topi.

Tentu para gamers pun tidak asing lagi dengan ciri khas pakaian karakter di video game favoritnya. Bahkan, sebagian besar game saat ini memiliki opsi bagi pemain untuk mengganti pakaian karakter sesuai dengan seleranya. 

Melansir thegamers.com,  beriku ini 10 video game kolaborasi dengan brand fashion ternama yang meluncurkan koleksi pakaian yang menarik.

1. Louis Vuitton x Final Fantasy 13

Lightning adalah karakter utama Final Fantasy XII dan sekuelnya Dia juga menjadi model untuk rumah mode Prancis yang ikonik, Louis Vuitton, pada tahun 2015.

Ini adalah kolaborasi serius antara Square Enix dan Louis Vuitton untuk koleksi Seri 4 Musim Semi-Musim Panas 2016 mereka. Nicolas Ghesquière, perancang busana dan direktur kreatif dari rumah Louis Vuitton menganggap Lightning sebagai "avatar sempurna untuk wanita heroik global" yang merupakan salah satu tema dari koleksi khusus itu.

Sama seperti model aslinya, Lightning memamerkan koleksi mereka yang desainer karakternya, Tetsuya Nomura, masukkan ke dalam desain game.

2. Moschino x The Sims 4

Waralaba Sims tidak asing dengan industri fashion. Mereka telah melakukan beberapa kolaborasi dengan berbagai merek termasuk Diesel di The Sims 2, dan H&M di The Sims 3. Kolaborasi mode berlanjut dengan Moschino di dunia nyata dan game.

Koleksi Kapsul terbaru Moschino untuk Musim Gugur/Musim Dingin menampilkan pakaian yang terinspirasi oleh piksel yang membentuk segala sesuatu dalam game dan maskot Freezer Bunny. Beberapa mode Moschino juga dibawa ke dalam game dengan Moschino Stuff Pack dan pembaruan gratis yang menyertakan versi game dari hoodie Freezer Bunny.

3. Her Universe x Tomb Raider

Selama dekade terakhir, kehadiran penggemar wanita menjadi lebih dikenal dan sebagian berkat sesama fangirl seperti Ashley Eckstein. Dia telah memberi gadis-gadis lebih banyak pakaian yang terinspirasi permainan dengan merek fashionnya, Her Universe.

Berdasarkan game 2015, Rise of the Tomb Raider, situs web Her Universe memiliki koleksi pakaian aktif dan jaket yang terinspirasi dari Tomb Raider yang menurut Lara sendiri fungsional dan modis.

4. Carri Mundane x Sonic

Sonic adalah salah satu karakter video game paling ikonik (dan tercepat) di industri ini. Kembali pada tahun 2007 selama London Fashion Week, Carri Munden, juga dikenal sebagai CassettePlaya, membawa landak biru favorit semua orang fashion show Inggris.

Terinspirasi oleh gaya permainan waralaba Sonic dan permainan 8-bit dan 16-bit lainnya pada waktu itu, koleksi Carri Munden penuh dengan cetakan piksel warna-warni dan pakaian jalanan bergaya grafis yang memiliki nuansa 90-an yang nyata.

5. Karl Lagerfeld x Kim Kardashian: Hollywood

Kim Kardashian telah menjadi trendsetter mode, bahkan memiliki game selulernya sendiri Kim Kardashian: Hollywood di mana para pemain dapat menciptakan selebriti impian mereka sendiri dan naik ke jajaran ketenaran dengan mengejar karir seperti model sampul, merancang busana dan banyak lagi.

Pembaruan untuk game tersebut termasuk pengenalan mendiang Karl Lagerfeld, yang merupakan mantan direktur kreatif untuk rumah mode Chanel.  Bertemu dengannya adalah salah satu level permainan di mana mendapatkan hadiah uang tunai dan pengalaman dalam game.

6. Giles Deacon x Pac-Man

Pada tahun 2008 perancang busana Inggris Giles Deacon memamerkan koleksi terinspirasi Pac-Man selama Pekan Mode London. Deacon dikenal karena menggunakan cetakan liar dan referensi budaya pop untuk melawan arus dari apa yang diharapkan dari pakaian wanita.

Koleksinya bertema futuristik penuh dengan gaun yang dipadukan dengan helm yang terinspirasi dari Pac-Man. Bagian yang mungkin memiliki pengaruh paling mencolok pada permainan tahun 1980-an adalah gaun putih yang menampilkan Pac-Man dan hantu.

7. Moschino x Super Mario

Moschino dikenal karena memadukan budaya pop dengan mode kelas atas dan The Sims 4 bukanlah kolaborasi pertama mereka dengan waralaba video game besar.

Kembali pada bulan Desember 2015, mereka merilis Koleksi Kapsul yang disebut "Super Moschino" bekerja sama dengan franchise Nintendo, Super Mario Bros. Ini merayakan ulang tahun ke-30 Super Mario Bros dan termasuk berbagai pakaian dan aksesoris bermerek dengan wajah banyak karakter Super Mario Bros, seperti Mario sendiri, Princess Peach, King Koopa, Luigi dan banyak lagi.

8. Prada x Final Fantasy 13-2

Kembali pada tahun 2012, beberapa karakter lain dari pakaian model Final Fantasy XIII-2 dari koleksi Musim Semi/Musim Panas Prada 2012.  Itu adalah kolaborasi antara Square Enix dan majalah mode pria Arena HOMME+ yang ditampilkan dalam edisi April 2012 mereka.

Lightning, Hope, Snow, Sazh, dan Noel semuanya ditampilkan dalam beberapa potongan bergaya yang dianggap  lebih manis dibandingkan dengan pakaian mereka yang sebenarnya dalam game.  Square Enix bekerja dengan editor Arena Homme+, Max Pearmain, dan kolaborasi tersebut dalam rangka merayakan ulang tahun ke-25 dari franchise tersebut.

9. Hot Topic x Assassin's Creed

Assassin's Creed adalah franchise yang menceritakan dua cerita dalam satu. Satu diatur dalam periode waktu lalu yang menampilkan nenek moyang Desmond Miles dan kehidupan mereka sebagai anggota Assassins, dan yang lainnya diatur di masa sekarang saat Desmond melanjutkan pertarungan melawan Templar.

Pada puncak popularitas waralaba, Hot Topic merilis koleksi terinspirasi Assassin's Creed. Itu termasuk beberapa jaket dan atasan berbeda yang meniru karakter seperti Aguilar, Maria, dan Ezio sendiri dan banyak lagi. Ini adalah pakaian yang sempurna untuk melenyapkan musuh di... atau pergi ke toko.

10. BioWare and ThinkGeek Solutions X Dragon Age and Mass Effect

Dengan seberapa besar mode masuk ke dalam video game, masuk akal bagi perusahaan video game untuk mengikuti tren dan membawakan kita mode kutu buku yang kita dambakan secara langsung, bukan? Nah, para penggemar franchise Dragon Age dan Mass Effect dari BioWare diberi sedikit suguhan spesial selama PAX Prime 2015.

BioWare dan ThinkGeek Solutions mengadakan peragaan busana dan memamerkan beberapa koleksi busana mereka yang diperuntukkan bagi para geeks, oleh para geeks. Koleksinya termasuk legging bermotif dengan motif Tali dan Maker's Light, gaun skater N7, dan bahkan hoodie yang terinspirasi dari Cullen.

11. Balenciaga x Fortnite

Dan yang terbaru adalah Balenciaga x Fortnite, Balenciaga mengumumkan kolaborasinya dengan Fortnite untuk merilis serangkaian pakaian dalam game dan koleksi pakaian fisik yang terbatas. Pakaian digital dalam Fortnite dirancang untuk empat karakter paling populer dalam game tersebut, yaitu Ramirez, Knight, Doggo, dan Banshee.

Untuk pilihan gaya yang unik dalam game ini, setiap pakaian dilengkapi dengan backbling Balenciaga, kapak, glider, wraps dan beberapa aksesoris lainnya.

Nantinya pemain dapat membeli skin dan aksesori ini untuk menyesuaikan karakter dalam game yang dapat dimainkan.

Fortnite dan Balenciaga mengeluarkan koleksi pakaian fiksi yang terbatas. Koleksi tersebut akan menampilkan berbagai macam topi, T-shirt, hoodies, serta jaket dengan dual branding dalam warna putih, merah, dan hitam.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading