Sukses

Fashion

Fendance Ketika Fendi dan Versace Saling Berkolaborasi di Milan Fashion Week

Fimela.com, Jakarta Kolaborasi adalah kunci sukses saat ini. Brand fashion dunia semakin sadar akan pentingnya kolaborasi untuk memajukan industri ini secara bersama-sama. Rupanya, rasa penasaran para penikmat fashion terjawab sudah. Kolaborasi antara dua brand ternama asal Italia terjadi pada panggung Milan Fashion Week pada Minggu (26/9/2021) lalu. 

Kolaborasi ini terjadi pertama kali dalam sejaran mode dunia. Hal ini diungkapkan oleh Donatella Versace, “Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah mode. Kami terlibat dalam sebuah dialog kreatif yang mempererat rasa saling menghargai dan persahabatan,” ungkapnya. 

Gelaran ini bertajuk “Versace By Vendy - Fendi By Versace,” pada kesempatan ini dua direktur kreatif bersinergi menghasilkan karya yang tak terlupakan dalam sejarah. Silvia Venturini Fendi dan Donatella Versace merancang koleksi ikonis. Tak ketinggalan Kim Jones turut merancang menyempurnakan koleksi yang semakin dinantikan. 

Fendi Versace - Versace Fendi

Kedua brand saling menginspirasi, di mana Fendi berusaha mengusung konsep Versace dan Versace mengusung konsep ala Fendi. Donatella juga mengungkapkan dalam akun Instagram miliknya jika kolaborasi ini murni ketulusan karya fashion, bukan sekedar gimmick atau strategi tertentu. 

Pada presentasi tersebut, Fendi mengadopsi gaya 90-an dengan paduan monogram Fendi disertai motif khas Versace. Warna-warna yang hadir juga paduan khas kedua brand tersebut. Sebuah presentasi yang sukses jadi selebrasi di industri mode dunia. 

 

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Fendi (@fendi)

Saling mengadopsi konsep satu dan yang lain

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Versace (@versace)

Koleksi yang sangat memuaskan serta dukungan dari sejumlah selebritas ternama seperti Dua lLipa, hingga deretan model papan atas mulai dari Emily Ratajkowski, Kate Moss, Gigi Hadid, Winnie Harlow, dan sederet nama besar lainnya semakin membuktikan jika kolaborasi dapat menciptakan karya sejarah. 

Meskipun Fendi dan Versace berada di bawah naungan yang berbeda, Fendi berada di bawah LVMH, sementara Versace bagian dari grup Michael Kors, rasa hormat dan tali persahabatan mempersatukan keduanya. 

Keseluruhan presentasi semakin mengagumkan, apalagi presentasi dilakukan di halaman rumah keluarga Versace di Via Gesu, Milan. Pembukaan presentasi diawali dengan koleksi Versace by Fendi dengan 25 looks. Dilanjutkan dengak koleksi Fendi by Versace yang menampilkan koleksi senada yang sangat menakjubkan. 

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Versace (@versace)

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Pesona Angelina Jolie Bergaun Silver Metalik di Premiere Eternals
Artikel Selanjutnya
11 Momen Paling Viral di Fashion Week Dunia dari Fendance-The Simpsons