Sukses

Fashion

9 Merchandise PON XX Papua Dipersembahkan Brand Lokal, Mulai dari Pakaian hingga Sepatu

Fimela.com, Jakarta Penyelenggaraan PON XX Papua disambut antusias oleh seluruh masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak? Ini menjadi perhelatan olahraga besar di Indonesia yang menyatukan atlet berbakat dari berbagai daerah.

Kemeriahan PON XX Papua tidak terlepas dari partisipasi sejumlah merek lokal yang menghasilkan merchandise resmi. Sebanyak sembilan brand lokal digandeng untuk penggarapan merchandise ini.

Seluruh merchandise PON XX Papua diproduksi oleh Custom Collaboration, Urbain, Inc. Jakarta, DOMINATE, Exodos57, broDeer, Papuanculture.co, Noken Clothing, Biabom, dan Club Bike Bike. Turut terlibat pula 12 artisan Indonesia dalam kolaborasi ini.

Pantauan di salah satu e-commerce yang menjual merchandise resmi PON XX Papua, terdapat sederet kaus warna putih dan hitam yang dihiasi oleh berbagai cabang olahraga yang dipertandingkan. Seperti Papuan Culture dan Asyer Sembiring yang berkolaborasi dalam menghadirkan merchandise khusus cabang olahraga Dayung dengan gaya dan style artisan.

 

Kolaborasi dengan banyak brand lokal

Adapula Noken Clothing yang berkolaborasi dengan Arya Maulana untuk menghadirkan kaus bergambar cabang olahraga Aerosport. Sementara Biabom dan FYRMAN.A menghadirkan merchandise untuk cabor Kempo.

Kaus kolaborasi antara PON dan Urbain menghadirkan makna bahwa PON yang terselenggara di pulau ujung timur Indonesia itu adalah milik semua masyarakat Indonesia. Kaus ini dibanderol dengan harga Rp180ribu.

Ada juga kaus lengan produksi PON dan Dominate dengan sentuhan kain Melle Taba. Kaus ini diproduksi langsung oleh pengrajin asal suku MOI di Sorong.

Terdapat potongan crewneck yang dijual dengan harga Rp850ribu. Potongan ini dibuat dari 100 persen cotton fleece 330gsm dengan two tone. Sebagai detail utama, merchandise PON XX Papua 2021 memilih kain tenun tradisional Papua pada kedua sisi tangan. Dilengkapi dengan oil based print di kedua tangan dan dada.

 

Hadir koleksi sepatu

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by broDeer© (@bro.deer_)

Tidak hanya pakaian, merchandise PON XX Papua juga hadir dalam bentuk sepatu. Berkolaborasi dengan Brodeer, sepatu ini mencerminkan hewan unik dan endemik Papua bernama Kangpho sebagai salah satu maskot perhelatan PON XX PAPUA 2021.

Sepatu dengan warna hitam ini dihadirkan dalam ukuran 39-44. Dibanderol dengan harga Rp700 ribu terbuat dari full synthetic leather.

Koleksi sepatu juga dihadrikan oleh PON x Exodos57 yang tersedia dengan ukuran 38-45. Sebagai detail, sepatu ini menggunakan kain Melle Taba yang diproduksi oleh pengrajin asal suku MOI di Sorong.

Slogan "Torang Bisa" menjadi grafis yang melekat ada sepatu ini. Slogan inipun menjadi semnagat bagi masyarakat Indonesia untuk terus bergerak maju.

Simak video berikut ini

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading