Sukses

Fashion

Sederet Idola K-Pop Pria Menentang Norma Gender Menggunakan Sepatu Hak Tinggi dari BTS hingga NCT

Fimela.com, Jakarta Korea Selatan sebenarnya negara yang masih relatif konservatif atau sering dianggap kolot, kuno, atau tidak modern, hingga mempertahankan tradisi yang ada. 

Namun, para idol K-Pop terutama pria dikenal melanggar norma gender karena banyak idola pria memakai riasan hingga bisa menjadi brand ambassador sebuah brand makeup hingga skincare. 

Sangat lazim melihat seorang idola K-Pop mengenakan full makeup apalagi ketika mereka di atas panggung. Mulai dari mengenakan bedak, eyeshadow, bahkan hingga liptint.

Hal ini dikarenakan para pekerja entertaiment sangat mengandalkan penampilan, maka menggunakan makeup membuat mereka menjadi versi terbaik dirinya dan timbul rasa percaya diri.

Selain makeup, para idol pria juga bereksperimen dengan mode misalnya seperti Jimin dan V dari boy grup BTS. Mereka kerap kali menggunakan pakaian yang sebenarnya dikhususkan bagi perempuan, seperti tshirt, jaket, hingga outer lainnya.

Meski begitu, mereka tetap enak dipandang. Selain pakaian, beberapa idol kpop pria pun mengenakan alas kaki model high heels. Tanpa ragu mereka menggunakan sepatu hak tinggi.

Melansir Koreaboo, berikut ini beberapa idola K-Pop pria yang menentang norma gender dengan sepatu hak tingginya.

1. Mark Tuan GOT7

Mark mengejutkan semua orang ketika dia muncul di Paris Fashion Week 2021 dengan sepatu hak tingginya. Ia memadukan sepatu hak tinggi dengan detail heels bening dengan pakaian yang didominasi warna hitam, mulai dari jaket kulit sebagai inner dan coat sebagai luaran, begitupun dengan pantsnya. Kemanapun dia pergi, dia selalu mencuri perhatian lewat gaya berpakaiannya.

2. SHINee

Grup di bawah naungan SM Entertaiment  ini paling ikonik dan dikenal melanggar norma gender.  Taemin dan Key terlihat mengenakan sepatu hak tidak hanya untuk pemotretan tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari.

3. Eric Nam

Pengusaha dan artis solo independen baru-baru,  Eric Nam membuat comeback-nya dengan “I Don’t Know You Anymore.”  Video musik dan pemotretannya diambil seluruhnya di Savannah, Georgia, membuatnya tampil memesona, termasuk sepatu haknya yang bahkan membuat Harry Styles cemburu.

Ia memadukan sepatu hak tingginya dengan pakaian didominasi warna cokelat, seperti jas cokelat dari Gucci hingga celananya. 

4. J-Hope dan Jimin BTS

J-Hope dan Jimin sama-sama mengenakan sepatu hak tinggi dalam pemotretan terbaru untuk Esquire. Jhope sendiri menjadi anggota BTS yang paling fashionabel diantara member lainnya. Bahkan, Jimin tanpa ragu kerapa terlihat menggunakan sepatu hak tinggi dalam menjalani aktivitasnya sehari-hari. 

5. NCT

Meski tidak semua, beberapa anggota NCT terlihat menggunakan sepatu hak tinggi.  Misalnya saja Haechan yang paling sering memakai sepatu hak tinggi, muali dari warna cokelat, hitam, hingga putih dan NCTzen menyukainya! 

Selain itu, Taeyong selalu siap untuk membuat pernyataan fashion yang berani.  Dalam fanmeeting online SuperM Prudential x SuperM tahun ini, ia mengenakan sepatu hak merah muda!

6. Juyeon THE BOYZ

Selain Mark Tuan, ini mungkin salah satu sepatu hak tinggi paling ikonik yang pernah ada. Juyeon member THE BOYZ menggunakan sepatu hak tinggi dengan heels yang cukup lancip, ia memadukannya dengan pakaian coat bermotif sebagai luaran dan jaket hitam sebagai inner untuk pemotretan majalah DAZED Korea-nya.

7. Kai EXO

Kai EXO sendiri menjadi idol K-pop selanjutnya yang mengenakan sepatu hak tinggi untuk pemotretan NYLON. Bukan hanya sepatu hak tinggi, ia pun kerap mengenakan pakaian crop top yang membuatnya tampak seksi.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Di Luar Akal Sehat, Tas Boston yang Dirancang V BTS Terjual Habis Hanya dalam 1 Detik
Artikel Selanjutnya
BTS Luncurkan Masker Terbaru Langsung Jadi Perdebatan, Intip Desain dan Alasannya