Sukses

Fashion

Review: Smartwatch Elegan Terbaru, Tunjang Gaya Hidup Sehat Masa Kini

Fimela.com, Jakarta Amazfit baru saja merejuvenasi logo dan slogan mereka. Bahkan inovasinya juga semakin berkembang, terbukti dengan diluncurkannya seri GT3. Seri ini terdiri dari tiga pilihan smartwatch mulai dari GTS 3, GTR 3, GTR 3 Pro. 

Kali ini, Nabila Mecadinisa, Lifestyle Editor Fimela.com, berkesempatan untuk mencoba smartwatch Amazfit GTS 3. Penasaran bagaimana keunggulannya, simak ulasannya berikut ini. 

Unboxing

GTS 3 hadir dengan kemasan kotak disertai kompartemen yang tertata rapi. Kotak tersebut berisikan: 

- Jam tangan.

- Charger.

- Buku manual.

 Amazfit GTS 3

Amazfit GTS3 sangatlah ringan dengan berat hanya 24,4 gram serta ketebalan 8.8mm. Material body alumunium, serta strap silicon dan warna elegan dari injeksi nuansa emas sebagai aksen, membuat jam tangan ini semakin indah saat dipakai tanpa mengurangi kenyamanan serta segala fungsinya. 

Layar berbentuk squircle diliputi oleh batas hitam. Layar juga dilindungi oleh kaca tempered di bagian atas dengan sifat oleophobic. 

Pada bagian belakang, kamu kamu akan menemukan sensor optik dan soket untuk menambah daya. selain itu, pada sisi atas dan bawah layar juga dilengkapi dengan sambungan strap 20mm. Jam tangan ini juga memiliki kemampuan tahan air yang baik, sehingga bisa dipakai untuk berenang berkat kemampuannya tahan air hingga 5ATM. 

Pada bagian sisi kanan layar juga terdapat crown button yang bisa berotasi untuk navigasi. Sehingga memberikan sentuhan klasik pada segi tampilan dan juga fungsi, 

 

Bentuk layar dan keunggulan lainnya

Bentuk layar kotak dengan sisi tumpul memberikan elegansi tersendiri pada jam tangan. bahkan bazel yang mengelilinginya juga sangat elegan. Layar dilengkapi dengan lapisan anti-fingerprint, yang membuat layar senantiasa bersih. Ukuran layar 1.75 inch dengan resolusi 390 x 450 pixel dan 341 PPI. Tentunya ukuran ini menawarkan 72.64% lebih besar dari body rasio, 

Layar Amazfit GTS3 dilengkapi dengan auto-brightness yang bisa beradaptasi secara otomatis di segala suasana. Layar sentuh mempermudah kita untuk mengatur dan melihat layar. display layar hadir sangat banyak, lebih dari 150 desain ditambah dengan 15 animasi. Kamu juga bisa menggunakan display pilihan sendiri seperti foto dan lain sebagainya. 

Harus terkoneksi dengan ponsel

Untuk mengaktifkan jam, kita harus menyambungkannya dengan ponsel. Prosesnya juga sangat sederhana, cukup lakukan scanning QR Code, download aplikasi Zepp, dan ikuti semua langkahnya,

Smartwatch ini tidak dilengkapi dengan opsi WiFi atau layanan untuk membalas pesan dan telepon. Namun semua terkoneksi dengan Bluetooth, serta memiliki GPS dan empat sistem navigasi. Ada pula sensor untuk menentukan akselerasi, giroskop, geomagnetik, barometrik, cahaya sekitar, dan suhu.

Fitur fitness

Amafit GTS 3 dilengkapi dengan 150 mode olahraga, mulai dari outdoor, indoor, bersepeda, berenang, rowing machine, dan masih banyak lagi. Ada pula monitor harian yang akan mencatat aktivitas sehari-hari yang kamu lakukan. 

Lalu ada sensor 6PD (enam fotodioda) BioTracker PPG 3.0 yang secara optik memindai, mencatat, dan menganalisis parameter kesehatan seperti detak jantung (dengan opsi untuk mengatur zona) dan saturasi oksigen darah. Kedua hal ini dapat dipantau 24x7 secara otomatis dan jam tangan juga akan mengingatkan kamu jika ada penyimpangan. Heck, dengan satu ketukan, Anda dapat mengukurnya, tingkat stres, dan laju pernapasan sekaligus. Selangkah lebih maju dengan penilaian PAI yang mempertimbangkan semua faktor ini dan menyajikan skor ikhtisar. Itu adalah fitur tradisional perangkat yang dapat dikenakan Zepp.

Bahkan aspek seperti analisis tidur dengan tahapan tidur dan kemampuan untuk mendeteksi tidur siang bekerja dengan baik dan dapat membantu kesehatanmu. Ada juga pelacak periode menstruasi untuk pengguna wanita.

 

Mencatat dengan akurat

Akurasi pencatatatan sangatlah bisa diandalkan. Kamu juga bisa mengukur kadar oksigen, mengukur langkah, sleep timing, dan keunggulan lainnya. Sebagai smart watch dengan fitur pintar yang dimilikinya, kamu juga bisa mengatur alarm atau melihat notifikasi dari website favorit. 

Ketahanan baterai

Penggunaan 1 minggu rupanya hanya mengurangi daya sebanyak 55%, Amazfit mengkalim jika pemakaian setelah 12 hari pemakaian full, maka daya akan habis dan perlu di-charge kembali. 

Jam tangan ini dilengkapi dengan kekuatan daya sebanyak 250 mAh, dan hanya dibutuhkan 2 jam untuk menambah daya hingga 100%. Jadi dengan keunggulan desain yang elegan, kemampuan 5 ATM water resistance, display layar AMOLED, kemampian tracking yang solid, 150+ mode olahraga, GPSm dan aplikasi komperhensif, jam tangan ini sangatlah saya rekomendasikan.

Namun sayangnya, kemampuan untuk membalas pesan dan mengangkat panggilan masuk beleum tersedia, tentu dengan inovasi yang semakin maju maka Amazfit akan semakin menghadirkan smartwatch unggul disertai harga terjangkau. 

 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading