Sukses

Fashion

Rekomendasi Smartwatch di Bawah Rp1 Juta Rupiah

Fimela.com, Jakarta Pandemi yang masih terjadi di negeri ini menyadarkan kita bahwa kesehatan adalah hal paling utama untuk dijaga. Mulai dari membeli suplemen kesehatan, makan-makanan bergizi, memulai olahraga secara rutin hingga membeli alat penunjang untuk memonitor kesehatan secara berkala seperti smartwatch atau jam pintar menjadi kebutuhan primer belakangan ini. 

Namun demikian sebelum menentukan pilihan, terapkan beberapa tips berikut ini: 

- Pilih smartwatch yang sudah mendukung sertifikasi IP agar bisa digunakan di 

dalam air. 

- Pilih smartwatch yang memiliki fitur Heart Rate Tracking. 

- Usahakan membelinya melalui gerai resmi untuk menjamin keaslian produk. 

- Jika membeli via Online, pastikan barang tersebut asli. Kalian bisa cek di 

bagian deskripsi produk atau menanyakannya pada pihak penjual. 

- Sesuaikan dengan kebutuhan atau aktivitas kalian 

Berdasarkan hal tersebut di atas redaksi telah mengkurasi beberapa pilihan smartwatch direntang harga 500ribuan yang bisa dijadikan pilihan untuk dijadikan pilihan: 

1. AMAZFIT BIP U - Rp. 600 ribuan

Produk yang pertama kami rekomendasikan adalah HUAMI AMAZFIT BIP U. Produk yang satu ini memilki kriteria yang cukup lengkap untuk smartwatch direntang harga 500 ribuan, mulai dari sisi desain, fitur, dan harga. Desain layar dimensi 40.9 x 35.5 

x 11.4 mm dan bobot 31 gram. Tali strapnya memiliki ukuran 118 mm untuk long version dan 76 mm untuk short version dengan bahan silikon sementara layarnya berjenis IPS LCD berukuran 1,43 inci.

Selain itu produk yang satu ini juga dilengkapi dengan fitur 60 mode olahraga yang dibutuhkan oleh para pengguna mulai dari lari outdoor dan indoor (treadmill), bersepeda outdoor dan indoor, berjalan, berenang, lompat tali, yoga, berbagai gaya menari dan seni bela diri, bola voli, dan banyak lagi. Dan yang tak kalah pentingnya dan yang paling utama, Amazfit BIP U juga dilengkapi oleh fitur kesehatan dengan dua sensor penting di bagian belakang seperti BioTracker 2 PPG dan OxygenBeats untuk pengukuran detak jantung dan oksigen dalam darah. 

Khusus sensor detak jantung atau BioTracker PPG, sensor ini dapat memantau berapa detak jantung pengguna secara real-time 24/7. Pengaturan bawaannya dapat mengukur denyut nadi dalam jangka 10 menit. Jika mau diatur, jam juga menyediakan opsi mulai dari 1, 5, 10, 30 menit, atau lewat manual. Selain itu Amazfit Bip U juga dilengkapi baterai dan konektivitas yang cukup baik. Jam tangan ini mampu bertahan hingga tujuh hari dengan pemakaian terkoneksi smartphone dan kecerahan 50-25 persen. 

2. SAMSUNG GALAXY FIT - Rp. 900 ribuan

Bagi mereka yang gemar fitness dan butuh perangkat wearable efisien untuk aktivitas seperti berjalan, berlari, dan bersepeda, maka Samsung Galaxy Fit jadi pilihan terbaik. Selain murah dan cocok untuk berolahraga, Galaxy Fit juga dapat digunakan untuk mendapatkan informasi seperti cuaca, siklus tidur, dan detak jantung.

Untuk memastikan performa berjalan dengan maksimal, Galaxt Fit menggunakan prosesor MCU Cortex M33F 96 MHz + M0 16MHz dan baterai 120mAh yang bisa bertahan hingga 7 hari. Selain itu, ini juga memiliki layar AMOLED 0,95 inci beresolusi 120 x 240 dan fitur NFC.

3. REALME WATCH - Rp.800 ribuan

Tak mau kalah dari brand besar seperti Samsung, Realme juga mengeluarkan smartwatch terjangkau dengan desain menarik dan fitur lengkap yaitu Realme Watch. Desain dari smartwatch yang satu ini mirip seperti Apple Watch dan layarnya berukuran 1,4 inci dengan resolusi 320 x 320 serta telah diproteksi dengan Gorilla Glass 3. Untuk fitur, Realme Watch tidak jauh berbeda dengan smartwatch kebanyakan, menyediakan asisten kesehatan seperti monitor detak jantung, kadar   oksigen dalam darah, dan kualitas tidur. Plus, ini juga telah memiliki rating IP68 untuk tahan air serta debu dan total 12 watchface. 

FITBIT INSPIRE - Rp. 900 ribuan

Fitbit Inspire merupakan smartwatch ramping yang menawarkan segala hal yang penggemarfitnessbutuhkan. Ini dilengkapi dengan monitor yang dapat melacak langkah, kalori yang terbakar, detak jantung, jarak, dan banyak lagi. Dengan desain yang nampak kokoh, Inspire memiliki durabilitas yang baik serta dapat bertahan di bawah tekanan air di kedalaman 10 meter. Lebih lanjut, Inspire dibekali dengan layar OLED yang sangat responsif, baterai awet yang bisa bertahan hingga lima hari, Bluetooth 4.0 sebagai konektivitas dan kemampuan untuk menampilkan notifikasi dari HP. 

Demikian tadi ulasan sekaligus rekomendasi smartwatch ramah kantong terbaik dengan harga di bawah Rp1 juta. Jika disuruh salah satu smartwatch keren di atas, mana yang akan kamu pilih?  

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading