Sukses

Fashion

Magnificent Fashion Designer - Stella Rissa: Passion dan Kerja Keras, Kuncinya Bertahan dan Berkembang di Industri Mode

Fimela.com, Jakarta Stella Rissa memang telah menyenangi berbagai bentuk seni, terutama mode, sejak ia masih kecil. Mulai dari hobi membaca majalah mode dan belajar tentang ilustrasi, Stella Rissa debut membuat pakaiannya sendiri di usia 14 tahun.

Sejak itu, ia memberanikan diri menerima pesanan pakaian dari teman-temannya, yang hingga sekarang membentuk identitas Stella Rissa sebagai perancang busana. Tekadnya mengejar karier di bidang mode semakin besar saat ia mendaftar di LaSalle College International School dan lulus sebagai Siswa Terbaik di tahun 2006.

Di tahun 2008, Stella Rissa debut merilis label STELLARISSA dengan koleksi yang diberi tajuk "Dancing in the Rainbow." Koleksi ini sangat menonjolkan ciri khas Stella Rissa sendiri, seperti kecintaannya pada material yang atipikal dalam palet berkilau.

Bahkan lewat koleksi debut STELLARISSA ini, ia tercatat sebagai desainer muda Indonesia pertama yang mempelopori koleksi busana yang clean dan wearable, di tengah era tren busana heavy embellished, saat itu. Hingga Stella Rissa mendapatkan undangan berpartisipasi dalam Malaysia International Fashion Week tahun 2008 dan Audi Fashion Festival di Singapura tahun 2009.

 

Stella Rissa debut di Jakarta Fashion Week, mendirikan studionya, dan bergabung dengan IPMI

Di tahun 2010, koleksi STELLARISSA debut di Jakarta Fashion Week, pada gelaran Dewi Fashion Night, penghargaan tahunan dari Majalah Dewi untuk sosok berprestasi di industri mode. Stella Rissa mendirikan butik ritel pertamanya pada tahun 2011 di Grand Indonesia Jakarta, lalu bergabung di Galeries Lafayette Indonesia, Pacific Place Jakarta.

Pada tahun 2014, Stella Rissa berhasil mendirikan STELLARISSA Studio di Jakarta Pusat. Ia juga mendapatkan dukungan dari kakak perempuannya Luke Winata yang berprofesi sebagai arsitek dan menetap di New York dalam mendesain studionya.

Stella Rissa dilantik masuk IPMI menjadi Dewan Desain Mode Indonesia pada tahun 2016 dan baru saja merilis koleksi bridal terbarunya pada pagelaran IPMI Trend Show 2020. Bagi Stella Rissa, perjalanan panjangnya hingga saat ini bisa bertahan dan berkembang di industri mode adalah konsistensi percaya sepenuh hati pada kualitas produk dan desainnya sendiri.

Ikut vote Stella Rissa, yuk sebagai Magnificent Fashion Designer di Fimela Fest 2021, di sini.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading