Sukses

Fashion

Valentino Luncurkan Inisiatif Keberlanjutan dengan Kemasan Daur Ulang

Fimela.com, Jakarta Rumah mode mewah berbasis di Roma, Valentino meningkatkan upaya berkelanjutannya dengan meluncurkan kemasan terbaru yang ramah lingkungan. Sebagian besar terdiri dari bahan daur ulang. Mulai dari tas belanja, kardus, hingga dustbag.

Tas belanja baru berwarna putih dengan logo timbul Valentino berwarna merah ini diketahui terbuat dari 55% kertas daur ulang, dimana 40% dari limbah pasca-konsumen, dan 15% dari bahan limbah yang dihasilkan selama pemrosesan.

Sedangkan kardus dan kertas tisu yang bercirikan VLogo Signature diproduksi dengan kertas yang berasal dari hutan yang dikelola secara lestari , sedangkan kertas putih yang digunakan untuk kartu ucapan dan pada umumnya semua alat tulis, selanjutnya akan terdiri dari 75% bambu dan 25% dari bambu dan serat kapas.

100 Persen Katun Daur Ulang

Sedangkan untuk tekstil (dust bag berisi aksesoris, penutup baju dengan logo bordir) Valentino mengumumkan mulai saat ini akan menggunakan 100% katun daur ulang. Kotak hadiah, kotak yang berisi aksesori, terbuat dari 100% karton daur ulang dan 55% kertas daur ulang, sedangkan penutup tas belanja yang tahan hujan diubah berkat 100% bahan transparan daur ulang.

Terakhir, pita putih yang digunakan untuk membungkus kado yang akan melewati ambang batas butik, tersedia dalam 3 ukuran berbeda, akan didaur ulang 100%.

Aksesori memiliki logo Valentino Garavani, sedangkan pakaian siap pakai akan menampilkan logo Valentino, keduanya bertambah besar ukurannya. Sebaliknya, perbedaan semantik antara kemasan koleksi pria dan wanita menghilang , sedangkan pendekatan chromatic akan menempatkan nuansa simbolik merek, putih dan merah.

Kemasan ini akan tersedia di butik maupun di platform e-commerce Valentino Garavani, mulai bulan ini, tepatnya November 2021.

 

 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading