Sukses

Fashion

Lady Gaga Akui Pakai Baju Anti Peluru saat Hadiri Inagurasi Joe Biden

Fimela.com, Jakarta Lady Gaga dikenal dengan pilihan busana yang elektik. Tak terkecuali penampilannya saat menghadiri acara inagurasi Joe Biden yang digelar Januari 2021 lalu.

Dalam acara tersebut, Lady Gaga tampil dramatis dalam balutan jaket body fit warna hitam yang dipadu rok ballgown warna merah. Penampilannya pun diperlengkap dengan hairdo braid headband.

Namun, penampilan Lady Gaga kali ini sangat berbeda. Dalam wawancara British Vogue baru-baru ini, pemenang Grammy Award 12 kali itu mengatakan gaun rancangan Daniel Roseberry, desainer dan direktur eksekutif Schiaparelli itu merupakan anti peluru.

“Ini adalah salah satu busana favorit saya yang pernah saya pakai. Saya mengenakan busana rancangan Schiaparelli ini untuk inagurasi, dan tidak ada yang tahu bahwa busana ini adalah busana anti peluru,” ujar Lady Gaga kepada People.

 

Terobsesi akan impian jadi wartawan perang

Lady Gaga mengatakan terdorong melakukan semua itu karena obsesi masa kecilnya adalah menjadi wartawan perang. "Kalau saya enggak jadi penyanyi, saya jadi wartawan perang," katanya.

Selain itu, busana anti peluru ini juga ia kenakan sebagai bentuk kewaspadaanya akan kerusuhan yang terjadi pada 6 Januari 2021 lalu, ketika pendukung Donald Trump menyerbu Gedung Capitol setelah suara dari Lembaga Pemilihan Umum akan disahkan dengan menegaskan kemenangan Joe Biden dalam pemilihan umum Presiden 2020.

"Ketika saya berada di Capitol, sehari sebelum pelantikan, saya ingat berjalan-jalan dan mencari bukti pemberontakan," tambah penyanyi Poker Face itu tentang kerusuhan capitol pada 6 Januari.  

Makna merpati pada busana Lady Gaga

Lady Gaga ungkap makna tentang bros emas berbentuk merpati besar yang disematkan pada dada kirinya. Merpati dikenal sebagai simbol perdamaian secara internasional.

“Begitu melihat merpati emas itu, saya tahu kalau inilah aksesori yang tepat,” tandasnya.

Dalam acara ini, Lady Gaga menyanyikan Star Spangled Banner tepat sebelum Wakil Presiden Kamala Harris dilantik. 

 

 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading