Sukses

Fashion

Kate Middleton Pakai Topi Hitam saat Upacara Remberence Day, Simbol Penghormatan untuk Putri Diana

Fimela.com, Jakarta Duchess of Cambridge Kate Middleton kerap dikenal dengan gaya ikonisnya yang mengenakan fascinator sebagai hiasan kepala. Namun, dalam acara peringatan Remembrance Day di London, Minggu (14/11/2021) penampilannya cukup berbeda.

Mengutip Page Six, Kate Middleton memakai brim hat warna hitam keluaran Lack and Company yang dibanderol seharga USD370 atau sekira Rp5,2juta, bentuknya begitu mirip dengan topi hitam oversized yang dipakai mendiang Diana tahun 1992.

Kate Middleton kemudian memadukan topi brimnya tersebut dengan coat style military hitam dari Alexander McQueen, yang sudah pernah ia pakai saat acara Remembrance Day tahun 2018.

Calon ratu Inggris itu tak lupa menunjukkan dukungannya kepada para pahlawan Inggris yang berjasa, dengan mengenakan bros Kristal berbentuk tiga bunga Poppy warna merah dari Royal British Legion’s Poppy Shop.

Melansir dari People, Wide-brimmed hat itu diyakini sebagai simbol penghormatan kepada dua anggota kerajaan Inggris. Yang pertama adalah Putri Diana. Hal itu setelah membandingkan penampilan Kate dengan mendiang ibu mertuanya pada event yang sama yang diselenggarakan pada 199

Simbol penghormatan Putri Diana

Kate seperti mereplikasi gaya Putri Diana dengan memadankan hiasan kepala dan jaket berkerah. Ia juga menambahkan drop pearl earrings dan pin bunga poppy yang menampilkan tiga bunga, seperti Diana, 29 tahun lalu.

Topi hitam Kate juga dinilai oleh Elizabeth Holmes, penulis buku HRH: So Many Thoughts on Royal Style, adalah simbol penghormatannya kepada Ratu Elizabeth II yang selalu mengenakan model topi tersebut dalam berbagai kesempatan.

Makna bunga poppy

Para anggota kerajaan juga mengenakan pin bunga poppy. Tradisi itu berlangsung sejak 1921 untuk mengenang anggota militer yang wafat dalam perang. Simbol bunga poppy juga diyakini berasal dari puisi In Flanders Fields karya John McCrae yang bercerita tentang Perang Dunia I.

Tradisi mengenakan bunga poppy kemudian diadaptasi di seluruh Inggris Raya dan negara-negara Persemakmuran. Ini terutama untuk mengenang Hari Gencatan Senjata yang berlangsung pada 11 November untuk mengingat pengorbanan para anggota militer.

Dari tahun ke tahun, Kate sebenarnya memang cukup sering tampil dengan gaya penampilan yang terinspirasi fashion style Putri Diana. Seperti penampilannya saat menghadiri pemutaran perdana film No Time to Die baru-baru ini, Kate Middleton tampil dengan gaun glamor yang serupa seperti yang dikenakan Putri Diana saat hadir di acara screening film James Bond, A View to a Kill tahun 1985.

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Perangi Kekerasan Perempuan, Potret Kamala Harris hingga Kate Middleton Sebagai Korban KDRT
Artikel Selanjutnya
10 Kebiasaan Sehat Royal Family yang Bisa Ditiru, Mulai dari Meghan Markle hingga Putri Diana